Gantikan Concert Hub, Spotify Hadirkan Feed Live Event: Pelanggan Bisa Lihat Daftar Pertunjukan Langsung di Daerah Anda
Feed Live Event Spotify. (Foto: Spotify)

Bagikan:

JAKARTA - Beberapa hari lalu, Spotify memperkenalkan Feed Live Event sebagai pengganti Concert Hub, dan beberapa pembaruan lainnya dalam aplikasi.

Feed Live Event ini akan membantu Anda mencari dan menemukan acara langsung di area lokal Anda, yang dipersonalisasikan khusus oleh aplikasi Spotify.

Dibalik dikenalkan feed Live Event ini, Direktur Senior Live Event Spotify René Volker menyadari betapa pentingnya siaran langsung sebuah pertunjukan bagi para pembuat konten dan industri musik, apalagi selama pandemi.

"Dengan kembalinya pertunjukan, dan pendengar yang bersemangat untuk melihat artis favorit mereka tampil lagi secara langsung, kami pikir ini adalah waktu yang tepat untuk mengeksplorasi cara-cara baru agar Spotify dapat lebih mendukung industri ini," ungkap Rene dikutip Minggu 26 Juni.

Jika Anda tidak melihat feed Live Event di aplikasi Anda, Anda bisa menelusuri acara langsung "Live Event" di bilah pencarian, dan kemudian Spotify akan memunculkan daftar semua pertunjukan di daerah Anda.

Jika Anda mengklik salah satu dari acara tersebut, maka Spotify akan membawa Anda ke interface yang menyertakan tautan tempat dimana Anda dapat menemukan dan membeli tiket pertunjukan tersebut.

Selain itu, pembaruan lainnya adalah, ketika artis yang lagunya sering Anda dengarkan mengadakan konser, Spotify akan memberitahu pertunjukan tersebut kepada Anda.

Spotify juga telah membuat alat perpesanan baru yang dapat memberikan notifikasi kepada Anda tentang konser mendatang berdasarkan kebiasaan musik yang sering Anda dengarkan.

Tapi, tidak perlu khawatir, karena Anda dapat mengubah preferensi notifikasi sehingga Anda tidak perlu menerima pesan jika tidak mau.