Spotify Luncurkan Netflix Hub Mudahkan Pengguna Dengarkan <i>Soundtrack</i> Film di Netflix
Spotify akan hubungkan langsung pengguna dengan soundtrack film di Netflix. (foto: dok. pixabay)

Bagikan:

JAKARTA -  Platform streaming musik Spotify Technology mengatakan pada Selasa 23 November bahwa mereka telah memperkenalkan hub baru di mana penggemar dapat mendengarkan semua soundtrack, daftar putar, dan podcast resmi yang terkait dengan acara Netflix Inc.

Netflix Hub, sebagaimana perusahaan menyebut fitur baru, akan berisi daftar putar dari acara populer seperti "Money Heist" dan "Bridgerton", serta soundtrack resmi dari acara seperti "Squid Game". Itu dapat diakses oleh pendengar gratis dan premium.

Hub tersebut juga akan berisi podcast terkait Netflix termasuk "Oke", "Netflix Is A Daily Joke" dan "The Crown: The Official Podcast", kata perusahaan asal Swedia itu dalam sebuah posting blog.

Spotify, yang mengalami peningkatan pelanggan premium pada kuartal ketiga, telah diuntungkan dari pandemi ketika orang beralih ke platform musiknya untuk tetap terhibur. Tetapi dengan meningkatnya persaingan dari Apple Music dan Amazon Music, Spotify sedang mempertimbangkan untuk memperkenalkan fitur baru untuk menarik lebih banyak pelanggan.

Sebelumnya pada tahun 2019, pihaknya juga telah bekerja sama dengan Disney  untuk membuat Disney Hub. Mereka kala itu membuat stream tentang lagu dari film Frozen seperti “Let It Go”

Spotify mengatakan pelanggan di seluruh Amerika Serikat, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Irlandia dan India akan memiliki akses ke hub tersebut.