Bagikan:

JAKARTA - Spotify memutuskan untuk merombak tampilan aplikasi desktopnya, yang dirancang untuk memberi pengguna lebih banyak informasi tentang musik apa yang sedang diputar, dan apa yang bisa mereka mainkan selanjutnya.

"Kami mempertahankan area konten utama tidak berubah, sehingga akan tetap menjadi hub utama Anda untuk menelusuri, menemukan, dan menemukan lagu dan podcast yang direkomendasikan," ujar Spotify dalam blog resminya, dikutip Rabu, 21 Juni.

"Namun, Anda juga akan menemukan beberapa tambahan baru untuk membantu menyelaraskan pengalaman Desktop kami dengan aplikasi seluler," tambahnya.

Perusahaan menambatkan Your Library yang baru di sisi kiri tampilan aplikasi, sehingga pengguna dapat dengan cepat mengakses koleksi musik dan podcast yang disimpan. Ini memudahkan pengguna beralih antar daftar putar.

"Secara default, Anda akan melihat tampilan Perpustakaan Anda yang diperluas. Tetapi jika Anda hanya ingin melihat ikon daftar putar, Anda cukup mengeklik tombol Your Library di pojok kanan atas untuk menciutkan perpustakaan," kata Spotify.

Pengguna juga bisa memindahkan dan menyematkan daftar putar di Library, serta melepaskan lagu ke dalam daftar putar yang dapat diedit.

Sementara di sisi kanan Spotify, pengguna akan menemukan tampilan Now Playing, menampilkan lagu atau podcast yang sedang mereka dengarkan.

"Kami ingin pengalaman ini sesuai dengan cara Anda mendengarkan, itulah sebabnya Your Library dan Now Playing dapat diubah ukurannya untuk memenuhi lebih banyak atau lebih sedikit layar," ungkap Spotify.

Bahkan, pengguna dapat menemukan lebih banyak informasi tentang lagu, artis, tanggal tur dan merchandise di Now Playing, membuat pengguna lebih mudah untuk terhubung dengan artis favorit mereka. Untuk podcast tertentu, pengguna bahkan dapat mengikuti transkrip saat mendengarkan.

Lebih lanjut, Spotify juga memindahkan umpan Aktivitas Teman yang dapat diakses melalui ikon Teman di sebelah gambar profil, di pojok kanan atas area konten utama.

Kedua perombakan itu akan mulai diluncurkan ke semua pengguna Desktop di seluruh dunia mulai hari ini.