Fitur Baru Spotify Jam Bisa Dengarkan Musik Bareng Teman
Foto: Fitur terbaru Spotify Jam yang bisa didengarkan oleh banyak orang (foto: Rana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Spotify baru-baru ini merilis fitur terbaru mereka, yakni Spotify Jam. Menariknya di fitur ini, puluhan orang mampu mengontrol satu playlist yang sama dan mendengarkan lagu yang sama.

Meski puluhan orang bisa bergabung dan menambahkan lagu ke dalam daftar antrian, hanya pengguna Premium yang mampu memulai dan mengatur lagu di fitur Jam ini.

Beruntungnya, menggunakan Spotify Jam terbilang mudah. Jika Anda terbiasa dengan fitur Spotify Session, fitur Jam tidak akan terasa asing bagi Anda. Berikut ini merupakan cara menggunakan Spotify Jam, dimulai dari menyalakan hingga membagikan.

Ketuk ikon perangkat di dalam tampilan lagu yang sedang didengarkan atau buka salah satu playlist dan ketuk tiga titik horizontal.

Ketuk Mulai Jam. Secara otomatis tampilan Undang akan muncul di bawah layar. Jika tidak muncul, ketuk menu Undang di bagian atas layar.

Bagikan ruang Jam kepada teman dengan dua pilihan. Anda bisa memberikan kode QR yang tertera atau menyalakan bluetooth dan dekatkan ponsel.

Perlu diingat bahwa para pengguna Spotify harus memperbarui versi aplikasi mereka sebelum menggunakan Jam. Tanpa memperbarui, fitur ini tak akan muncul atau tersedia di aplikasi Anda.

Selain memulai, pembuat Jam bisa menghapus seseorang dari Jam. Caranya pun cukup mudah, Anda cukup membuka tampilan Jam dan ketuk Hapus Semua Partisipan atau ketuk titik tiga di samping partisipan dan ketuk Hapus dari Sesi.

Catatan penting lainnya dari fitur ini adalah Spotify Jam akan otomatis berhenti jika pembuatnya meninggalkan Jam. Dengan kata lain, semua kendali berada di pembuat Jam.