Bagikan:

 

JAKARTA – Spotify memperbarui tampilan dan fitur platformnya khusus untuk versi smart TV. Tampilan ini didesain hampir seperti aplikasi di seluler dan desktop agar memudahkan pengguna.

Menurut Spotify, pembaruan ini akan membantu banyak pengguna untuk beralih antarakun, menunjukkan visibilitas yang lebih baik untuk melihat queue, memperkaya halaman Beranda, dan memberikan kontrol yang lebih besar pada pengguna.

Dalam tampilan terbaru, Spotify di smart TV bisa menemukan pintasan, audio yang diputar, dan rekomendasi yang dipersonalisasi dengan mudah. Menu-menu ini akan ditampilkan di bagian atas halaman Beranda.

Sementara itu, untuk tampilan queue, Spotify kini menggabungkannya dengan tampilan Now Playing sehingga pengguna yang sedang memakai Spotify di smart TV bisa langsung mengontrol pemutaran selanjutnya dengan lebih mudah.

Meski sederhana, Spotify merasa pilihan mode gelap sangat berperan dan membantu banyak pihak. Mode gelap sekarang bisa dipilih untuk membuat latar belakang Spotify berwarna hitam dan membuat layar menjadi lebih redup.

Terakhir, Spotify mengatakan bahwa peralihan akun di televisi bisa lebih mudah untuk dilakukan. Mengingat orang-orang yang tinggal di rumah mungkin banyak dan genre musik mereka berbeda, tentu pergantian akun sangat dibutuhkan.

Sekarang, profil aktif bisa ditemukan di sudut kanan atas layar tampilan Spotify. Untuk mengganti akun, pengguna cukup mengeklik gambar profil hingga tampilan beberapa pengguna muncul. Kemudian, klik salah satu profil yang ingin dipilih.

Itu dia sejumlah pembaruan yang Spotify tambahkan pada tampilan smart TV. Seluruh fitur ini sedang diluncurkan secara bertahap di seluruh daerah. Pembaruan ini juga berlaku untuk semua pengguna, baik gratis maupun Premium.