Lima Fitur Chrome di iOS Sekarang Membuat Anda Menyimpan Kata Sandi Lebih Aman
Foto: Dok. Google

Bagikan:

JAKARTA - Google merilis lima fitur baru Chrome iOS untuk pengguna iPhone dan iPad. Google mengatakan bahwa fitur ini memungkinkan Anda menyimpan kata sandi dengan aman.

Sebelumnya, Google telah menghadirkan Penjelajahan Aman pada chrome di web. Tapi sekarang, Penjelasan Aman yang Disempurnakan sudah tersedia untuk iOS.

Fitur ini akan membuat Chrome memprediksi dan memperingatkan Anda secara proaktif jika Anda membuka laman web berbahaya, dengan mengirimkan informasi tentangnya ke Google Penjelajahan Aman untuk diperiksa. Sehingga Anda dapat terhindar dari ancaman phishing, malware, dan ancaman berbasis web lainnya.

Fitur selanjutnya adalah, Pengelola Kata Sandi Google di iOS sekarang memungkinkan Anda menyiapkannya sebagai penyedia Isi Otomatis, sehingga Chrome akan membantu Anda membuat, menyimpan, dan mengisi sandi dengan cepat dan aman ke situs web atau aplikasi apa pun di perangkat iOS Anda.

Selain itu, Google akan mempermudah Amda melakukan penelusuran baru di Chrome untuk iOS. Di halaman awal ketika Anda membuka Chrome, bukan hanya melihat recent tab saja, sekarang Anda akan melihat alat untuk memulai penelusuran baru atau kembali ke situs yang paling sering Anda kunjungi dengan mudah. Pembaruan ini juga akan segera hadir di Android.

Lebih lagi, Google meluncurkan penerjemah situs web yang lebih cepat, sesuai dengan preferensi bahasa yang Anda gunakan.

Terakhir, Google akan segera menghadirkan Chrome Actions di iOS untuk membantu Anda menyelesaikan lebih banyak hal dengan cepat dari bilah alamat Chrome.

Contohnya, jika Anda ingin menghapus riwayat pencarian di chrome Anda, Anda hanya tinggal mengetik kata-kata seperti "Hapus riwayat pencarian" di bilah pencarian, kemudian Google akan secara otomatis memunculkan opsi untuk langsung menghapusnya tanpa harus membuka pengaturan.