Bagikan:

 

JAKARTA – Google telah meningkatkan fitur keamanan tingkat lanjut di Chrome untuk perangkat dengan sistem iOS. Keamanan ini akan mendukung penelusuran dan mengamankan kata sandi situs web.

Dengan berbagai peningkatan yang Google kerjakan, Chrome di perangkat iPhone bisa digunakan untuk melakukan enam macam hal, mulai dari mengakses informasi lintas perangkat hingga menjaga perangkat dari phishing dan situs jahat.

Pertama, Chrome di perangkat iOS bisa digunakan untuk mengakses berbagai informasi penting tanpa terbatas perangkat. Ketika pengguna iPhone ingin membuka Chrome di MacBook, seluruh informasi perangkat akan tetap tersimpan.

Informasi ini mencakup kata sandi, detail pembayaran, informasi isi otomatis, bookmark, tab, dan berbagai macam informasi lainnya. Seluruh informasi tersebut akan disimpan oleh Chrome dengan keamanan yang dimaksimalkan.

Berikutnya, pengguna iOS bisa memanfaatkan Google Lens untuk menelusuri berbagai macam gambar, mulai dari mengidentifikasi hewan, mencari pakaian, dan masih banyak lagi. Pengguna bisa memotret gambar secara langsung atau mengambil gambar dari galeri.

Kemampuan berikutnya yang bisa digunakan oleh pengguna iOS adalah fitur terjemahan halaman web. Fitur ini mendukung lebih dari 100 bahasa. Jika pengguna menemukan halaman situs web yang menggunakan bahasa lain, fitur ini bisa digunakan.

Google Chrome juga memiliki Pengelola Kata Sandi yang bisa mengakses situs atau aplikasi yang menggunakan kata sandi dengan cepat. Fitur ini akan menyimpan seluruh kata sandi yang diizinkan di tempat yang aman dan memberikan pemeriksaan kata sandi otomatis.

Selain memiliki Pengelola Kata Sandi, Chrome juga menawarkan Perlindungan yang ditingkatkan. Fitur perlindungan ini bisa menjaga perangkat dari situs yang berbahaya secara real-time dan proaktif. Fitur ini akan memberikan peringatan bila ada halaman web berbahaya.

Terakhir, Google memperbarui bilah alamat Chrome di perangkat iOS. Di perangkat Android, bilah alamat akan muncul di bagian atas layar, sementara bilah alamat di iOS akan ditaruh di bagian bawah layar.