Bagikan:

JAKARTA - Google meluncurkan kemampuan baru di Chrome untuk iOS, yang memungkinkan pengguna untuk bisa menyesuaikan posisi bilah pencarian di atas  maupun di bawah layar ponsel mereka. 

"Mulai hari ini, Anda dapat memindahkan bilah alamat pencarian Chrome ke bagian bawah layar iPhone Anda," kata Nick Kim Sexton, Manajer Produk, Chrome dalam pengumumannya di blog resmi Google pada Selasa, 31 Oktober. 

Idenya adalah, Google memahami kesukaan letak bilah pencarian setiap orang berbeda-beda bergantung pada ukuran tangan dan perangkat mereka. 

"Dan kami mempertimbangkan preferensi tersebut saat membuat fitur yang paling banyak diminta ini," tambah Sexton lebih lanjut. 

Berdasarkan pengumumannya, jika Anda ingin memindahkan bilah alamat, tekan lama bilah alamat tersebut dan pilih opsi "Pindahkan bilah alamat ke bawah".

Atau, Anda juga dapat menavigasikan bilah alamat ke menu Pengaturan, kemudian pilih “bilah alamat” untuk memilih tempat pilihan Anda.

Selain itu, Google juga mengumumkan bahwa Chrome di iOS sekarang juga sudah menggunakan AI untuk menerjemahkan teks dengan lebih akurat dan mendeteksi alamat di situs, sehingga dapat membantu pengguna mendapatkan saran pencarian yang lebih relevan untuk topik yang Anda minati.