Berbagi File dari Ponsel ke Chromebook Sekarang Jadi Lebih Mudah
Berbagi file dari ponsel ke Chromebook Anda sekarang lebih mudah (foto: Google)

Bagikan:

JAKARTA - Tahun lalu, Google memperkenalkan Phone Hub, pusat kontrol bawaan yang memungkinkan Anda membalas pesan teks, memeriksa baterai ponsel, mengaktifkan tethering, dan banyak lagi, semuanya dari Chromebook.

Lebih lanjut, Goohle mengumumkan pada Kamis, 23 Juni, beberapa fitur Android dan Chromebook baru yang dirancang untuk membantu ponsel dan laptop Anda bekerja lebih baik bersama-sama.

Dengan pembaruan Phone Hub, kini Anda juga memiliki akses instan ke foto-foto terbaru yang Anda ambil di ponsel, bahkan jika Anda sedang offline.

"Setelah mengambil gambar di ponsel Anda, itu akan secara otomatis muncul di Phone Hub di laptop Anda di bawah “foto terbaru.” Cukup klik pada gambar untuk mengunduhnya, lalu siap ditambahkan ke dokumen atau email," kata Direktur perangkat lunak Chrome OS, Alexander Kuscher dalam Google. 

Artinya, Anda tidak lagi memerlukan jaringan internet, atau harus mengirimnya melalui email untuk berbagi foto dari ponsel ke laptop. 

Anda mungkin sudah menggunakan Nearby Share untuk berbagi file, foto, atau video. Sekarang, Anda juga dapat menggunakan ponsel Android dan Nearby Share untuk menghubungkan Chromebook dengan aman ke jaringan Wi-Fi yang tersimpan.

Lebih lanjut, Google mengatakan bahwa Fast Pair yang akan hadir akhir musim panas ini, memungkinkan Anda untuk men-sinkronisasi headphone atau aksesori lain yang kompatibel ke Chromebook menjadi lebih mudah dari sebelumnya.