NBCUniversal dan Google Bersaing untuk Kontrak Layanan Iklan <i>Streaming</i> dengan Netflix
Netflix ingin buat fitur berlangganan dengan iklan.(foto: dok. pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - NBCUniversal milik Comcast Corp   dan Google milik Alphabet Inc kini memimpin perlombaan untuk bekerja sama dengan Netflix Inc untuk membantunya membuat rencana berlangganan yang didukung iklan. Ini diketahui dari laporan Wall Street Journal pada Rabu, 22 Juni.

Divisi iklan video Comcast, Freewheel, dapat membantu Netflix dengan teknologi untuk menayangkan iklan, sementara tim penjualan NBCUniversal dapat membantu penyedia layanan streaming dengan menjual iklan di Amerika Serikat dan Eropa.

Namun Google, yang sudah memiliki hubungan dengan Netflix sebagai penyedia alat pembelian iklan, dapat mengejar kesepakatan eksklusif dengan perusahaan tersebut, kata laporan itu.

Sementara Alphabet dan Comcast tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Reuters tentang laporan itu.

Pemegang saham di perusahaan tersebut, yang dalam waktu dekat akan awal memutuskan bagaimana meluncurkan opsi streaming yang didukung iklan dengan harga lebih rendah, hingga kini belum membuat keputusan apa pun.

Netflix mengatakan pada April lalu bahwa inflasi, perang di Ukraina dan persaingan ketat telah berkontribusi pada hilangnya pelanggan secara besar-besaran untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade terakhir.

Perusahaan kini ingin memperkenalkan rencana berlangganan yang didukung iklan pada akhir tahun ini. Tujuannya adalah meningkatkan pemasukan platform streaming video itu. Jadwal ini lebih awal dari yang direncanakan semula.