Pembaruan Chromebook Kini Akan Beri Peringatan Jika Kabel USB-C Tidak Berfungsi
Akan ada pemberitahuan jika USB-C yang Anda gunakan tidak mendukung di Chromebook (Foto: Google) 

Bagikan:

JAKARTA - Google meluncur beberapa pembaruan untuk Chromebook, yang pertama adalah pembaruan aplikasi pencatatan Cursive, kemudian peningkatan fitur pembesaran layar, dan terakhir adalah fitur peringatan untuk kabel USB-C. 

Anda mungkin sering menggunakan kabel USB-C untuk menghubungkan stasiun dok atau monitor ke laptop Anda dan tidak berfungsi. Namun, itu bukan berarti kabel Anda rusak. Karena, banyak kabel yang terlihat sama tapi fungsinya berbeda. 

Itu lah fungsi dari fitur baru ini di Chromebook. Sekarang Anda dapat mengaktifkan dan menjalankan monitor ekstra dengan lebih mudah dan mengurangi kebingungan Anda. 

Dalam blog Google, Director of Chrome OS Software, Alexander Kuscher mengatakan bahwa Chromebook yang memenuhi syarat, akan memberitahu Anda jika kabel USB-C yang Anda gunakan tidak mendukung tampilan, atau tidak berfungsi dengan baik untuk laptop Anda.

Anda juga akan mendapatkan pemberitahuan jika kabel yang Anda gunakan tidak mendukung standar kinerja tinggi USB 4/Thunderbolt 3 seperti yang dilakukan Chromebook Anda.

Untuk memulai, fitur ini akan tersedia di Chromebook dengan CPU Intel Core generasi ke-11 atau ke-12 dengan kemampuan USB 4 atau Thunderbolt.

Namun tidak perlu khawatir, karena fitur ini akan datang ke lebih banyak perangkat di masa depan. 

"Kami harap Anda suka menggunakan fitur-fitur baru ini sama seperti kami. Kami akan segera kembali dengan lebih banyak pembaruan," tutup Kuscher.