Pembaruan Cursive Chromebook Sekarang Membuat Pengambilan dan Pengeditan Catatan Menjadi Mudah
Aplikasi Cursive sekarang bekerja dengan Stylus (Foto: Google) 

Bagikan:

JAKARTA - Chromebook melakukan pembaruan dalam buku catatan digitalnya dengan peningkatan yang lebih baik. 

Tahun lalu, Google meluncurkan Cursive, catatan digital hanya di perangkat tertentu. Dan sekarang, Google meluncurkannya ke semua Chromebook yang bekerja dengan stylus. 

"Aplikasi Cursive memudahkan untuk menangkap, mengedit, dan mengatur catatan tulisan tangan di Chromebook Anda," kata Director of Chrome OS Software, Alexander Kuscher, dikutip Minggu, 29 Mei. 

Bukan hanya tulisan tangan, Anda juga dapat membuat sketsa gambar, atau menempelkan gambar dalam catatan Anda. Serta, Anda dapat menyimpan konten terkait bersama-sama dengan menyortir catatan ke dalam buku catatan khusus. 

Saat tiba waktunya untuk membagikan ide Anda, Anda dapat dengan cepat menyalin dan menempelkannya ke aplikasi lain atau mengirim PDF.

Jika Anda merasa gambar Anda tidak bagus, dan membuat Anda merasa tidak puas akan hasilnya, Anda dapat menghapus dengan mencoret-coret objeknya dengan stylus, kemudian objek tersebut akan terhapus. 

Dan jika Anda perlu menambahkan lebih banyak ruang untuk catatan Anda di bagian atas halaman, cukup gambar garis horizontal dan seret konten Anda ke bawah untuk mengosongkan lebih banyak ruang. 

"Dalam beberapa bulan mendatang, kami juga akan memperkenalkan fitur untuk lebih banyak personalisasi, seperti mengubah ketebalan, gaya, dan warna goresan stylus dengan lebih mudah," lanjutnya.

Cursive akan dipasang sebelumnya di semua Chromebook yang memenuhi syarat, cukup ketuk Tombol Semuanya dan cari aplikasinya atau Anda dapat mengunduhnya dengan membuka cursive.apps.chrome dan ketuk “instal” di bilah alat.