Google Luncurkan Kemampuan Edit PDF dan Edit Video Langsung di Chromebook
Google luncurkan alat untuk permudah edit file PDF di Chromebook (foto: Google)

Bagikan:

JAKARTA - Google akan meluncur fitur baru ke dalam Chromebook nya selama beberapa bulan ke depan. Google mencatat, bahwa fitur dan aplikasi baru yang dihadirkan akan membantu kreativitas dan produktivitas Anda. 

Adapun alat baru yang yang diluncurkan adalah kemampuan Google Foto untuk mengedit video langsung di aplikasinya, tanpa perlu aplikasi pihak ketiga. 

Dalam Google Foto yang terdapat di Chromebook, sekarang Anda dapat langsung mengedit video dari awal hingga akhir dengan mudah. Kemudian, kemampuan pencarian Google Foto memudahkan Anda untuk memilih, lalu mengatur foto dan klip dalam urutan yang Anda inginkan.

Seperti aplikasi editor video lainnya, Anda dapat memotong, menambahkan, memfilter kontras dan kecerahan di sana. 

"Dan untuk pengeditan video tingkat profesional, aplikasi LumaFusion juga hadir di Chromebook. Editor video ini memungkinkan Anda menambahkan grafik, efek visual, transisi dan distorsi, trek audio dan efek suara, narasi, gradasi warna, dan banyak lagi," kata Google dalam pengumumannya. 

Selain kemampuan edit di Google Foto, Anda sekarang dapat mengedit file PDF langsung di aplikasi Gallery, aplikasi default Chromebook.  Dengan begitu, Anda dapat mengisi formulir, menyorot teks, menandatangani dokumen, dan menambahkan anotasi teks langsung di aplikasi Gallery. 

Lalu, siapa pun sekarang dapat menggunakan aplikasi Screencast untuk merekam, melihat, dan berbagi video dan presentasi yang ditranskripsi, baik itu pelajaran virtual atau video petunjuk atau demo.

"Dan tentu saja, saat waktunya kembali ke sekolah atau menyelesaikan pekerjaan setelah liburan musim panas yang panjang, aplikasi Google Workspace seperti Dokumen, Kalender, Meet, dan Chat sudah ada di Chromebook," tulis perusahaan.