Google Maps Luncurkan Tiga Fitur Baru, Sekarang Anda Bisa Dapatkan Notifikasi Berbagi Lokasi
Fitur baru Google Maps (foto: Dinda Buana Putri/VOI) 

Bagikan:

JAKARTA - Google Maps memang menjadi pilihan telat sebagai teman perjalanan Anda kemana pun dan kapan pun. Selain menampilkan pertunjuk jalan, ada banyak fitur yang ada di dalamnya. 

Kali ini, Google menambahkan tiga fitur baru di Google Maps yang akan membantu Anda dalam merencanakan perjalanan di masa-masa mendatang. 

Fitur yang pertama adalah tampilan Street View yang memiliki tampilan yang lebih impresif untuk 100 landmark paling populer di dunia seperti Barcelona, ​​London, New York, San Francisco, dan Tokyo. 

Untuk melihat Street View 360 derajat ini, Anda cukup buka Google Maps dan masukkan landmark pilihan Anda, contohnya Empire State Building di New York > Buka tab Foto > geser ke samping hingga menemukan Street View 360°.

Fitur kedua yaitu penambahan opsi rute baru untuk pesepeda. Di Google Maps sekarang Anda bisa melihat pilihan opsi rute yang bisa Anda lewati ketika mengendarai sepeda. 

Masing-masing opsi tersebut akan dilengkapi dengan catatan perjalanan seperti kondisi lalu lintas mobil yang padat, tangga, atau bukit yang curam. 

Tapi sayangnya, fitur ini tidak tersedia di Indonesia. Berdasarkan pantauan VOI hari ini, ketika Anda memasukkan tujuan Anda di Google Maps yang masih berlokasi di Indonesia, opsi rute untuk pesepeda tidak muncul. 

Fitur terakhir yang ditambahkan oleh Google adalah Anda bisa berbagi lokasi terbaru dengan teman atau keluarga Anda. 

Jadi, jika mereka sudah memilih untuk membagikan lokasi mereka dengan Anda, Anda dapat mengatur pemberitahuan untuk alamat lokasi orang tersebut sehingga Anda dapat melihat kapan mereka tiba ke lokasi tersebut.

Selain itu, Anda juga dapat mengatur pemberitahuan untuk melihat kapan mereka meninggalkan tempat untuk berjaga-jaga jika Anda terpisah. Fitur ini sangat cocok untuk memberikan informasi langsung kepada orang terdekat jika sesuatu tidak baik terjadi pada Anda. 

Tidak perlu khawatir orang lain akan menguntit Anda terus, karena Anda memegang kendali penuh akan berbagi lokasi di Google Maps. Anda bisa memilih untuk berhenti membagikan lokasi Anda atau memblokir seseorang agar tidak menyetel notifikasi sama sekali.

 

Terkait