Polestar 2 Kini Dukung Apple CarPlay Setelah Pembaruan <i>Software Over-the-Air</i>
Polestar 2 akhirnya menerima Apple CarPlay dengan pembaruan over-the-air (foto: Polestar)

Bagikan:

JAKARTA - Merek otomotif Sino-Swedia, Polestar akhirnya menambahkan Apple CarPlay ke produk sedannya, Polestar 2 all-electric melalui pembaruan perangkat lunak over-the-air

Pada awal Juni, perusahaan pertama kali mengungkapkan bahwa Apple CarPlay akan hadir di Polestar 2 sebagai bagian dari pembaruan OTA pada akhir bulan ini. 

"Kami juga senang mengumumkan bahwa generasi berikutnya dari CarPlay akan datang ke mobil Polestar di masa depan," tulis Polestar dalam tweetnya, pada 7 Juni lalu. 

Kemudian pada Kamis, 22 Juni akhirnya Polestar meluncurkannya. Melansir dari TechCrunch, Polestar adalah perusahaan pertama yang menawarkan sistem operasi Android Automotive Google. 

Perangkat lunak open source yang berjalan di Linux dan digunakan untuk mengontrol segala sesuatu mulai dari pengaturan radio dan kendaraan hingga navigasi dan kontrol iklim.

Hadirnya Apple CarPlay diikuti dengan pembaruan over-the-air di Polestar 2. Pemilik Polestar dengan iPhone sekarang dapat mengubah musik, menggunakan aplikasi, serta berkomunikasi melalui Siri atau sistem infotainment