Beberapa BMW Terbaru Sementara Hadir Tanpa Android Auto dan Apple CarPlay
Mobil BMW sementara tidak memiliki Android Auto dan CarPlay (Foto: MBW)

Bagikan:

JAKARTA - Pengiriman beberapa kendaraan terbaru BMW untuk empat bulan pertama tahun ini sementara akan hadir tanpa Android Auto dan Apple CarPlay.

Menurut sebuah pernyataan dari BMW, fungsi yang hilang itu dikarenakan kekurangan chip yang telah memengaruhi hampir setiap industri yang menggunakan elektronik.

Kemudian, karena ingin membawa mobilnya ke tujuan sesuai jadwal, BMW memutuskan untuk mengganti pemasok chip yang baru.

Namun, karena chip dari pemasok yang baru belum kompatibel dengan Android Auto dan CarPlay, maka memerlukan pembaruan agar perangkat lunak berfungsi. 

"Chip yang dibangun ke dalam mobil-mobil ini dalam empat bulan pertama tahun ini membutuhkan perangkat lunak yang diperbarui agar berfungsi penuh dan menawarkan kemampuan Apple CarPlay dan Android Auto dan WiFi," kata BMW dalam sebuah pernyataan melalui email kepada Automotive News Europe, dikutip dari 9to5Google.

BMW mengatakan kepada Automotive News Europe bahwa ini hanyalah masalah sementara. Kendaraannya akan menerima pembaruan over-the-air (OTA) paling lambat pada akhir Juni dengan membawa Android Auto dan CarPlay. 

Untuk mengetahui apakah BMW yang baru Anda beli terpengaruh, periksa "6P1" di kode produksi mobil. Menurut postingan online forum, model yang terpengaruh dibuat dalam empat bulan pertama tahun ini dan,  telah dikirim ke Amerika Serikat, Prancis, Italia, Spanyol, dan Inggris.