Pembaruan Pengelola Kata Sandi Google, Kini  Kirimkan Notifikasi Jika Password Anda Terekspos
Google akan membuat pengaturan pengelola kata sandi otomatis sama di setiap platform (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Google memperbarui pengolala kata sandinya agar memiliki kesamaan antara pengaturan di Chrome dengan di Android, sehingga lebih membuat pengguna akun lebih aman. 

Dalam laporan yang disampaikan Engadget, pembaruan ini akan membuat pengelola kata sandi Google lebih mudah digunakan di semua platform, dan akan secara otomatis mengelompokkan kata sandi untuk situs dan aplikasi yang sama. 

Sekarang Anda dapat menambahkan kata sandi langsung ke Pengelola Kata Sandi Google selain menyimpannya saat Anda masuk ke akun. 

Lewat pembaruan ini, Google berharap bahwa pengguna Android akan bisa masuk ke situs dengan lebih cepat di Chrome dengan fitur sentuh untuk masuk, yang akan tersedia di hamparan di bagian bawah layar. 

Selain itu, Google juga akan memberitahu Anda jika sandi tersimpan Anda terekspos di internet. Sehingga, Anda akan menerima notifikasi langsung dari Google. Peringatan sandi yang disusupi akan tersedia untuk pengguna Chrome di iOS, Windows, MacOS, Linux, dan Chrome OS juga.

Sebelumnya, Google memungkinkan Anda untuk menambahkan  pintasan Pengelola Kata Sandi ke layar utama smartphone atau tablet Android Anda. Layanan Pengelola Kata Sandi Google akan menyimpan semua kata sandi yang diperlukan untuk aplikasi, layanan, situs web, dan lainnya sebagainya.

Pengelola Kata Sandi Google juga dapat membuat kata sandi unik untuk setiap akun. Bahkan, Anda bisa memeriksa apakah ada kata sandi Anda yang telah disusupi.