Bagikan:

JAKARTA – Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di Argentina telah memasuki babak semifinal. Berikut ini adalah empat tim yang memastikan diri lolos sampai ke babak tersebut.

Dua tim terbaru yang memastikan diri lolos adalah Korea Selatan dan Uruguay. Keduanya lolos setelah mengalahkan Nigeria dan Amerika Serikat (AS) pada Senin, 5 Juni 2023 pagi WIB.

Korea melangkah ke semifinal setelah menang dramatis 1-0 atas Nigeria. Gol tunggal kemenangan tersebut dicetak Choi Seok Hyun dengan sundulan di menit tambahan waktu babak kedua.

Sementara itu, Uruguay memastikan diri ke empat besar selepas mengalahkan Amerika dengan skor dua gol tanpa balas. Dua gol kemenangan masing-masing oleh Anderson Duarte dan bunuh diri pemain bertahan AS Joshua Wynder.

Sehari sebelumnya, Israel dan Italia sudah terlebih dahulu memastikan tiket ke semifinal. Israel susah payah mengalahkan Brasil 3-2, sedangkan Italia menang telak 3-1 atas Kolombia.

Partai semifinal akan berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona pada 8 Juni mendatang. Korea Selatan akan menantang Italia, sedangkan Israel bakal berhadapan dengan Uruguay.

Adapun dua tim terbaik akan lolos ke pertandingan final yang akan berlangsung pada 11 Juni mendatang. Sebelum laga pamungkas duel perebutan peringkat ketiga akan digelar terlebih dahulu.

Daftar 4 Tim Lolos Semifinal Piala Dunia U-20 2023:

1. Israel

2. Italia

3. Korea Selatan

4. Uruguay