5 Nama Striker yang Bisa Jadi Pengganti Karim Benzema di Real Madrid, Satu Nama Mencuri Perhatian
Pemain muslim yang ada di Real Madrid, Karim Benzema. (Foto: Twitter/@realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Real Madrid kini sibuk mencari penyerang baru setelah mengumumkan kepergian Karim Benzema. Pasalnya, stok lini depan Los Blancos terbilang minim.

Kini hanya tersisa Vinicius Junior dan Rodrygo. Tentunya pilihan yang sangat terbatas mengingat kompetisi yang akan dijalani Los Blancos musim depan begitu padat.

Beberapa nama kini gencar dikaitkan dengan raksasa La Liga Spanyol itu. Mulai dari nama tenar seperti Harry Kane, hingga pemain yang belum begitu populer macam Jonatan Daud.

Berikut ini adalah lima nama striker yang berpeluang bergabung dengan Real Madrid untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Karim Benzema.

Harry Kane

Kapten timnas Inggris Harry Kane tampaknya cocok secara alami untuk Real mengingat kemampuannya yang tak henti-hentinya mencetak gol untuk Tottenham Hotspur.

Kane, yang memiliki satu tahun tersisa di kontraknya di Spurs, akan berusia 30 tahun bulan depan. Namun, hal itu tidak akan menyurutkan niatan Real Madrid untuk mendapatkan pencetak gol terbanyak kedua di Premier League tersebut.

Untuk pemain satu ini, Real Madrid harus bersaing dengan Manchester United dan beberapa klub besar lainnya yang juga meminatinya.

Kylian Mbappe

Pemain Paris Saint-Germain ini sempat digadang-gadang menjadi pemain anyar Real Madrid pada bursa musim panas lalu. Namun, Kylian Mbappe memilih untuk bertahan di Paris Saint-Germain dan mengejar kejayaan Liga Champions di sana.

Seperti Kane, Mbappe datang dengan jaminan gol karena dia telah mencetak lebih dari 200 untuk PSG. Akan tetapi pemain Prancis itu terbilang lebih segar karena baru akan berusia 25 tahun.

Mbappe sendiri sudah menyatakan, belum punya niatan untuk pergi. Namun, bukan tak mungkin sang pemain akan berubah pikiran mengingat PSG masih kesulitan menjuarai Liga Champions Eropa.

Victor Osimhen

Gelar Serie A pertama Napoli selama 33 tahun dipicu oleh gol-gol Victor Osimhen. Bintang Nigeria berusia 24 tahun itu mencetak 26 gol dalam 32 pertandingan.

Striker setinggi 6 kaki 1 inci ini didasarkan pada kecepatan, kekuatan, dan atletis.

Osimhen memiliki sisa dua tahun dalam kontraknya di Napoli saat ini. Sama seperti Kane, dia juga menarik minat dari Manchester United karena bos Setan Merah Erik ten Hag dikenal sebagai pengagum berat.

Kai Havertz

Sepintas, pemain internasional Jerman Kai Havertz akan tampak menjadi pengganti yang aneh untuk Karim Benzema. Pasalnya, dia bukan striker nomor 9 murni.

Apalagi performanya di Chelsea sebagai seorang ujung tombak tak begitu mengesankan. Tetapi kecerdasan taktisnya dapat membuatnya cocok dengan Rodrygo dan Vinicius Junior.

Jonatan Daud

Striker asal Kanada Jonathan David memiliki reputasi yang kian berkilau bersama klub dan negara. Tampaknya, sang pemain sudah siap untuk melangkah ke panggung yang lebih besar setelah bermain di kompetisi Liga Belgia dan Liga Prancis.

Pemain berusia 23 tahun itu telah mencetak lebih dari 50 gol di Ligue 1 untuk Lille sejak bergabung dari Gent pada 2020, dengan 24 di antaranya tercipta musim ini.

David dikenal karena kecepatan dan keserbagunaannya, serta kemampuan menekannya di luar penguasaan bola, dan juga dapat beroperasi sebagai penyerang kedua.