Bagikan:

BANGKALAN - Madura United FC berhasil memenangkan pertandingan melawan Barito Putra dengan skor akhir 4-1 pada laga lanjutan BRI Liga 1 Indonesia 2023-2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, pada Minggu, 10 Desember.

Gol dari tim tamu dicetak oleh Gustavo Tocatins pada menit ke-28, sementara tiga gol dari tim tuan rumah diperoleh melalui aksi Malik Resaldi pada menit ke-41, Hugo Gomes pada menit ke-66, serta Dalberto pada menit ke-94 dan Francisco Rivera pada menit ke-97.

Kemenangan ini merupakan kemenangan pertama bagi Madura United setelah sebelumnya menelan lima kekalahan dalam lima pertandingan terakhirnya.

Pada babak pertama, kedua tim tampil menyerang, namun belum ada gol yang tercipta hingga menit ke-26. Barito Putra berhasil membuka keunggulan melalui gol Gustavo Tocatin setelah memanfaatkan umpan Bagas Kaffa.

Madura United kemudian menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Malik Risaldi pada menit ke-41. Pada babak kedua, Hugo Gomes berhasil membawa Madura unggul 2-1 melalui eksekusi penalti.

Di masa injury time, Dalberto dan Francisco Rivera menambah dua gol lagi untuk Madura United, sehingga skor akhir menjadi 4-1.

"Pertandingan ini memang kita menang, tetapi perbaikan tetap perlu dilakukan," kata Pelatih Madura United FC, Mauricio Souza.

Dengan kemenangan ini, Madura United FC saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara BRI Liga 1 Indonesia 2023-2024 dengan 34 poin, sedangkan Barito Putra berada di posisi kesembilan dengan 29 poin.

Susunan pemain Madura United FC: Lucas Frigeri, Dody Alekvan Djin, Fachruddin Aryanto, Cleberson, Novan Setyo; Francisco Rivera, Jacob Mahler, Hugo Jaja, Malik Risaldi, Dalberto, Salim Tuharea. Pelatih: Mauricio Souza.

Susunan pemain Barito Putra: Ega Rizky, Bagas Kaffa, De Murga, Renan Alves, Buyung Ismu; Rizky Pora, Hasyim Kipuw, Mike Ott, Bruno Murilo, Gustavo Tocantins, Eksel Runtukahu. Pelatih: Rahmad Darmawan