Manchester United Bisa Saja Gaet Neymar dan Harry Kane Musim Depan, Begini Prediksi Formasi Mereka
Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Neymar. (Foto: Twitter/@neymarjr)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United tengah dalam proses pencarian investor baru. Ada dua kandidat kuat, satu di antaranya adalah sosok dari Timur Tengah, Sheikh Jassim bin Hamad al Thani.

Bahkan, dia sudah memberikan janji yang bisa membuat fans Manchester United senang bukan kepalang. Sheikh Jassim menyebut siap mengajukan penawaran resmi untuk superstar Paris Saint-Germain Neymar dan bintang Tottenham Harry Kane.

Dengan catatan, tawarannya untuk membeli saham Setan Merah bisa diterima Keluarga Glazers, demikian yang dilansir SunSport.

Sheikh Jassim mengincar penandatanganan marquee untuk menunjukkan niatnya membawa MU kembali berjaya, tak hanya di liga domestik, tetapi juga di kancah Eropa.

Miliarder Qatar itu berencana untuk memulai proyeknya dengan mendatangkan Neymar. Pemain asal Brasil ini diyakini akan lebih mudah digaet karena sudah diisukan bakal angkat kaki dari Paris Saint-Germain.

Sementara Kane masih dianggap berada di puncak daftar transfer MU musim panas nanti.

Jika dua penyerang kelas dunia itu tiba di Old Trafford, manajer Erik ten Hag akan memiliki susunan pemain bertabur bintang yang tersedia untuknya.

Neymar bisa menutupi sayap kanan dan Kane akan menjadi ujung tombak serangan dengan pemain bintang Marcus Rashford pindah ke posisi alaminya, yakni di sisi kiri.

Kehadiran Kane dan Neymar akan membuat pria asal Belanda itu menerapkan formasi 4-3-3. David de Gea menjadi starter di gawang dengan Diogo Dalot di bek kanan dan Luke Shaw di sisi lainnya.

Sementara Lisandro Martinez dan Raphael Varane akan bekerja sama di sektor tengah pertahanan.

Sedangkan untuk lini tengah, Ten Hag akan mengandalkan Casemiro, Bruno Fernandes dan Christian Eriksen.

SunSport kemudian berasumsi Sheikh Jassim akan berinvestasi besar-besaran pada tahun pertamanya di MU jika dia mengambil alih. Itu artinya, bisa saja yang datang bukan hanya Kane dan Neymar.

David Raya dari Brentford dan Jeremie Frimpong dari Bayer Leverkusen juga bisa saja datang ke Old Trafford sebagai amunisi baru.

Raya bisa menggantikan De Gea di gawang karena kontrak penjaga gawang legendaris itu habis pada Juni nanti. Perpanjangan tergantung pada pemain internasional Spanyol itu, apakah mau menerima gaji yang lebih rendah atau tidak.

Sementara Frimpong bisa menggantikan posisi Dalot sebagai bek kanan. Alasannya sama, pemain internasional Portugal itu belum menyepakati kontrak baru karena kontraknya akan habis tahun depan.

Sheikh Jassim juga dikabarkan tertarik dengan bintang Borussia Dortmund, Jude Bellingham. Sang pemain akan membentuk kemitraan lini tengah dengan Casemiro dan Fernandes.