Neymar Pimpin Daftar Kontribusi Gol Paling Banyak di Liga Top Eropa Kalahkan Erling Haaland
Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Neymar. (FOTO/INSTAGRAM @neymarjr)

Bagikan:

JAKARTA - Striker Paris Saint-Germain (PSG) Neymar kini menjadi satu-satu pemain di liga-liga top Eropa dengan kontribusi gol paling banyak. Dia mengalahkan pemain sensasional milik Manchester City, Erling Haaland.

Kontribusi terbaru Neymar terjadi saat Paris Saint-Germain (PSG) menang 1-0 atas tuan rumah Olympique Lyon di pekan kedelapan Ligue 1 Prancis, Senin, 19 September dini hari WIB.

Pemain internasional Brasil itu menyumbang assist untuk gol semata wayang yang dijaring oleh Lionel Messi pada menit kelima.

Menurut Opta, assist itu adalah yang ketujuh yang dibuat Neymar bagi Les Parisien pada musim ini. Dengan demikian total ia sudah mencatat 15 kontribusi bagi raksasa Prancis itu sejauh ini, termasuk delapan golnya.

Sementara itu, Haaland baru tercatat memiliki 12 kontribusi bagi Manchester City. Penyerang internasional Norwegia itu mencetak 11 gol dan memberikan satu assist.

Berikutnya dalam daftar ini adalah Lionel Messi yang sudah mencetak gol keempatnya musim ini dan membuat tujuh assist untuk mencapai total kontribusinya menjadi 11.

Di bawah Messi ada nama Robert Lewandowski dengan total 10 kontribusi bagi Barcelona. Pemain timnas Polandia itu sudah mencetak delapan gol dan membuat dua assist.

Selanjutnya, penyerang Lorient Dango Ouattara mengikuti dengan total delapan kontribusi, sedangkan Harry Kane, Ivan Toney, Gabriel Jesus, dan Kevin De Bruyne masing-masing punya tujuh kontribusi.