Bagikan:

JAKARTA – Masa depan Harry Kane bersama Tottenham Hotspur sepertinya akan berakhir pada jendela transfer musim panas ini. Beberapa raksasa Eropa pun sudah mulai dihubungkan dengan dirinya.

Musim 2022/2023 telah berakhir dan Harry Kane kembali membuktikan bahwa ia adalah salah satu striker terbaik di sepak bola Eropa. Ia menutup musim ini dengan total koleksi 30 gol di lintas kompetisi.

Sayangnya, catatan di atas justru merupakan kisah yang lebih baik jika dibanding perjalanan kariernya di Tottenham Hotspur. Belum meraih trofi bergengsi membuat Kane sepertinya perlu memikirkan masa depan.

Dengan hanya satu tahun tersisa dalam kontraknya, musim panas ini mungkin merupakan waktu bagi Kane untuk mencari langkah yang dapat memungkinkannya untuk melengkapi catatan golnya dengan trofi.

Berikut ini 5 klub yang kemungkinan menjadi destinasi Kane musim pada jendela transfer panas ini:

Manchester United

Manchester United disebut ingin menambahkan seorang penyerang ke dalam tim pada jendela transfer musim panas ini. Harry Kane pun dilaporkan menjadi target yang kemungkinan besar akan didatangkan.

Jika ingin bersaing dengan Manchester City musim depan maka MU dinilai perlu mendatangkan Kane, yang merupakan penyerang tersubur kedua di Liga Inggris musim ini.

Harry Kane dianggap dapat membawa Manchester United kembali ke masa kejayaan mereka lagi. Dibanding dengan klub lain yang meminati Kane, MU disebut-sebut menjadi salah satu destinasi favorit Kane di jendela transfer musim panas ini.

Bayern Munchen

Robert Lewandowski merupakan jimat Bayern selama hampir satu dekade sebelum ia bergabung dengan Barcelona pada musim panas lalu. Namun, klub tidak mendatangkan penggantinya dan dampak dari hal tersebut dapat terlihat pada musim ini.

Oleh karena itu, mendatangkan Harry Kane akan menjadi hal yang sangat masuk akal untuk sang juara bertahan Jerman tersebut. Kane yang merupakan penyerang jangkung dan kekar dinilai sangat cocok untuk lini serang khususnya di Bundesliga.

Real Madrid

Namun, lini serang Real Madrid membutuhkan seorang pencetak gol yang dapat melengkapi kecemerlangan pemain muda seperti Vinicius Jr dan Rodrygo Goes setelah Karim Benzema memutuskan pergi.

Benzema telah memimpin lini depan dengan gemilang sejak kepergian Cristiano Ronaldo. Namun, pemain internasional Prancis itu akan meninggalkan klub di akhir bulan ini.

Jika Madrid ingin mengimbangi para pesaing mereka di Eropa maka merekrut pemain seperti Harry Kane akan sangat membantu. Kane dinilai menjadi opsi tepat karena bisa bekerja sama dengan pemain sayap yang dinamis dan cepat seperti Vinicius dan Rodrygo.

Paris Saint-Germain (PSG)

Paris Saint-Germain sudah pasti tanpa Lionel Messi musim depan. Pemain tim nasional Argentina itu telah memutuskan menolak memperpanjang kontrak dan memilih pergi dari klub.

Les Parisien juga kemungkinan tanpa bintang Brasil Neymar Jr musim depan. Mantan pemain Barcelona ini dikaitkan dengan pintu keluar dan raksasa Inggris Manchester United disebut meminatinya.

Oleh karena itu, PSG kemungkinan membutuh penyerang baru untuk menambah daya gedor mereka. Harry Kane pun memenuhi syarat sebagai rekrutan anyar yang bisa membawa stabilitas pada tubuh Les Parisiens.

Jika Kane hadir makan dia akan berduet bersama Kylian Mbappe. Duo ini diperkirakan akan membentuk sebuah daya serang yang fantastis, seperti yang dilakukan oleh Harry Kane bersama Son Heung-Min di Spurs.

Chelsea

Chelsea baru-baru ini mengumumkan mantan pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino sebagai manajer baru mereka. Saat melatih Spurs, juru taktik asal Argentina sukses mengubah beberapa pemain muda klub menjadi pemain berlevel dunia.

Salah satunya adalah Harry Kane yang berhasil diubah menjadi salah satu penyerang paling elit di sepak bola Eropa. Sang penyerang tengah mencetak 170 gol dalam 242 penampilan di seluruh kompetisi di bawah asuhan Pochettino.

Oleh karena itu, ada kemungkinan kedua sosok tersebut bisa melakukan reuni di Stamford Bridge. Namun, Kane sepertinya akan berpikir dua kali lipat untuk bergabung dengan tim rival dari klub masa kecilnya itu.