Media Inggris Sebut Harry Kane Pilih Bertahan di Spurs Ketimbang Pindah ke Manchester United
Harry Kane (Twitter @HKane)

Bagikan:

JAKARTA - Harry Kane dikabarkan akan menolak pindah ke Manchester United musim panas ini. Pemain internasional Inggris itu akan memilih bertahan bersama Tottenham Hotspur.

Seperti diketahui, Setan Merah banyak dikaitkan dengan Kane sejak bursa transfer sebelumnya. Erik Ten Hag yang dikabarkan akan menjadi pelatih MU pun dilaporkan akan menjadikan Kane target utama andai dia jadi ke Old Trafford.

Namun, menurut laporan media Inggris, Mirror, pemain 28 tahun itu bakal memilih bertahan di Spurs. Laporan itu menyebut bahwa Kane betah dengan juru taktik Antonio Conte sekaligus ingin tetap menjadi legenda klub.

Meski demikian, MU disebut masih punya peluang untuk mendapat jasa Kane, tetapi itu hanya bisa terjadi andai mereka menunjuk Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru mereka. Pasalnya Kane dan Pochettino punya hubungan yang dekat saat bekerja sama di The Lilywhite.

Kane berhasil kembali ke performa terbaiknya dalam beberapa pekan terakhir. Ia sejauh ini telah mencetak 22 gol dan sembilan assist dalam 43 penampilan di level klub selama musim kampanye 2021/2022.

Sementara itu, di pentas liga, Kane telah menyumbangkan lima assist dalam tiga penampilan terakhirnya untuk Spurs. Namun, ia hanya mencetak gol dalam 12 kesempatan di kompetisi papan atas Inggris musim ini.

Ketidakpastian soal Kane membuat MU mengalihkan perhatian ke pemain Benfica Darwin Nunez. Pemain internasional Uruguay itu telah mencetak 32 gol dan mencatatkan tiga assist dalam 37 penampilan di level klub di musim ini.