Carlo Ancelotti, Kandidat Pelatih yang Jadi Favorit Penggemar dan Pemain Timnas Brasil
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, jadi kandidat favorit timnas Brasil. (Foto: Twitter @realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA – Presiden Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) Ednaldo Rodrigues mengonfirmasi nama Carlo Ancelotti saat ini masuk target utama mereka sebagai pelatih tim nasional (timnas) Brasil berikutnya.

Brasil sampai saat ini belum juga menunjuk pengganti Tite yang pergi setelah gagal di perempat final Piala Dunia 2022 Qatar. Posisi yang ditinggalkan Tite diperkirakan akan diisi pada akhir musim nanti.

"Saya sangat mengaguminya (Carlo Ancelotti) karena kejujurannya dalam cara dia bekerja dan bagaimana dia bekerja secara konstan," ujar Rodrigues dilansir dari LiveScore.

"Dia tidak perlu diperkenalkan. Dia benar-benar pelatih top yang memiliki beberapa prestasi dan kami berharap dia bisa mendapatkan lebih banyak lagi," tambah sosok berusia 69 tahun tersebut.

Ancelotti masih terikat kontrak dengan raksasa Spanyol Real Madrid hingga akhir musim 2023/2024. Namun, pelatih asal Italia disebut-sebut membuka peluang siap melatih tim nasional.

Rodrigues mengatakan, mantan pelatih AC Milan dan Paris Saint-Germain tersebut adalah nama favorit di antara para suporter dan pemain, terutama mereka yang pernah dia latih.

"Ancelotti bukan hanya favorit para pemain, tetapi juga para penggemar. Ke mana pun saya pergi di Brasil, di setiap stadion, ia adalah nama pertama yang ditanyakan oleh para pendukung kepada saya," kata dia.

Meski demikian, Rodrigues menegaskan, sejauh ini belum ada pendekatan formal yang dilakukan pihaknya terhadap Ancelotti. Dia pun meminta publik Brasil agar mau bersabar ihwal pelatih baru.

"Kami akan sangat beretika dalam pendekatan kami dan menghormati kontrak yang ada. Kami juga sangat menghormati pekerjaan yang dilakukan pelatih mana pun dan klubnya," ujar Rodrigues.

"Belum ada yang benar-benar ditentukan untuk menyebutkan nama (pelatih berikutnya) secara pasti. Kami membutuhkan seorang pelatih yang dihormati dan dikagumi para pemain," imbuh dia.