Hasil Kualifikasi Euro 2024: Inggris dan Italia Kompak Menang
Timnas Inggris memenangi laga kedua kualifikasi Euro 2024 Grup C. (Foto: Twitter/@England)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Inggris melanjutkan tren kemenangan mereka di ajang kualifikasi Euro 2024. Setelah sebelumnya mengalahkan Italia, kali ini Ukraina yang jadi korban.

Timnas Inggris menjamu Ukraina di Stadion Wembley pada laga kedua Grup C kualifikasi Euro 2024. Pada pertandingan yang digelar, Senin, 27 Maret, dini hari WIB, The Three Lions menang 2-0.

Gol pertama Inggris dicetak Harry Kane pada menit ke-37. Dia sukses menyelesaikan peluang setelah menerima bola dari Bukayo Saka.

Saka turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-40. Pemain Arsenal itu menuntaskan kesempatan hasil umpan Jordan Henderson.

Kemenangan ini mengukuhkan posisi tim asuhan Gareth Southgate di puncak klasemen sementara dengan enam poin. Sementara Italia menyusul di posisi kedua dengan tiga poin.

Gli Azzurri mendapatkan tiga poin setelah menang 2-0 di markas Malta.

Dua gol Italia dicetak Mateo Retegui dan Matteo Pessina. Keduanya merupakan kreasi dari gelandang AC Milan, Sandro Tonali.

Sementara itu di Grup H, Denmark secara mengejutkan kalah dari Kazakhstan dengan skor 3-2. Sedangkan Slovenia menang 2-0 atas San Marino.

Di laga lainnya, Finlandia menang 1-0 atas atas tuan rumah Irlandia utara.