Indonesia Gilas Burundi dengan Skor Telak 3-1
Pemain timnas Indonesia Rizky Ridho, salah satu poencetak gol kemenangan (foto: Instagram @pssi)

Bagikan:

JAKARTA – Tim nasional Indonesia berhasil menaklukkanya tamunya timnas Burundi di pertandingan persahabatan internasional, FIFA Mtach Day, Sabtu 25 Maret. 

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, pasukan Garuda mengalahkan The Swallows dengan skor telak 3-1.

Ketiga gol buat Indonesia dicetak pada babak pertama. Sementara itu, satu-satunya gol hiburan buat tim lawan dicetak enam menit setelah turun minum.

Pasukan asuhan Shin Tae Yong cuma membutuhkan enam menit untuk membobol gawang lawan. Yakob Sayuri membuka skor setelah memaksimalkan umpan Stefano Lilipaly.

Delapan menit kemudian, skuat Garuda langsung menambah skor. Kali ini giliran Dendy Sulistyawan yang menaklukan kiper Burundi Mutombora Fabien setelah kemelut di depan gawang.

Satu menit sebelum turun minum, keunggulan buat Indonesia bertambah berkat gol Rizky Ridho yang menyambar bola di depan gawang akibat kesalahan yang dilakukan oleh Fabien.

Burundi kemudian membutuhkan waktu enam menit setelah turun minum untuk memangkas skor menjadi 1-3. Mereka membuat satu-satunya gol melalui tendangan Niyongabire Pacifique.

Pada akhir babak kedua, Burundi terlihat melakukan tekanan ke gawang Timnas Indonesia. Namun ketatnya pertahanan yang digalang Elkan Bagot cs. membuat skor tidak berubah. 

Indonesia selanjutnya masih menghadapi Burundi di FIFA Matchday pada Selasa, 28 Maret mendatang. Pertandingan tersebut akan berlangsung di tempat yang sama.

Pada laga resmi tentunya akan mempengaruhi poin di peringkat FIFA antara kedua negara. Burundi yang menempati peringkat ke-42 di zona CAF atau 141 FIFA, lebih baik dari Indonesia yang berada di peringkat 151 FIFA. Diharapkan kemenangan ini bisa mengatrol peringkat Indonesia ke tempat yang lebih baik.