Preview Pertandingan Timnas Indonesia vs Burundi: Misi Balas Dendam The Swallows
Timnas Indonesia akan bentrok lagi lawan Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. (Foto: Twitter/@PSSI)

Bagikan:

JAKARTA – Tim nasional (Timnas) Indonesia akan kembali bersua dengan Burundi malam hari ini. Pasukan Garuda sedang dalam kepercayaan diri tinggi saat menghadapi tim asal Afrika tersebut.

Pertemuan kedua tim ini akan dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa, 28 Maret 2023 pukul 20.30 malam WIB. Ini adalah bentrok kedua antara Timnas Indonesia versus Burundi.

Sebelum ini, keduanya bertarung pada Sabtu, 25 Maret lalu, di tempat yang sama. Ketika itu, Indonesia asuhan Shin Tae-yong langsung unggul tiga gol melalui Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan, dan Rizky Ridho di babak pertama.

Burundi pun kemudian bangkit di paruh kedua setelah kecolongan sebanyak tiga gol di paruh pertama. Mereka mengeluarkan potensi terbaik mereka meskipun hasilnya cuma mencetak satu gol hiburan melalui Pacifique Niyongabire.

Kekalahan 1-3 di pertemuan perdana dari skuad Merah Putih tentu membuat Burundi sudah banyak belajar. Mereka tentu berusaha keras membalas dendam atau setidaknya tidak kecolongan banyak gol lagi di pertemuan kedua ini.

Di sisi lain, kemenangan pada bentrokan pertama jelas menambah motivasi anak asuh Shin. Mereka tentu akan berusaha mengulang kesuksesan yang sama di hadapan pendukung sendiri.

Untuk mengincar kemenangan kedua atas tim yang sama, Shin diperkirakan tidak melakukan perubahan banyak pada sebelas pemain pertama. Di sektor pertahanan, Elkan Baggott akan berkerja sama denagn Jordi Amat dan Rizky Ridho.

Kemudian di sektor tengah, Marc Klok dan Yakob Sayuri juga berpeluang besar kembali menjadi starter. Sementara itu, di ujung tombak Dendy Sulistiawan kembali menjadi andalan.

Jika kembali memetik kemenangan maka posisi Indonesia di ranking FIFA akan naik signifikan. Saat ini Indonesia masih berada di urutan ke-151 atau terpaut sepuluh tempat dari Burundi yang berada di atas.

Prediksi Susunan Pemain

Indonesia (5-4-2-1): Syahrul Trisna; Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott; Asnawi Mangkualam, Rachmat Irianto, Marc Klok, Pratama Arhan; Yakob Sayuri, Stefano Lilipaly; Dendy Sulistiawan

Pelatih: Shin Tae-yong

Burundi (4-3-3): Fabien Mutombola; Rashid Harerimana, Collins Muhindo, Marco Weymans, Karim Nizigiyamana; Omar Moussa, Christope Nduwarugira, Styve Nzigamasabo; Bienvenue; Kanakimana, Pacifique Niyongabire, Saido Berahino

Pelatih: Etienne Ndayiragije