Bagikan:

JAKARTA - Bahrain akan menjamu Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tuan rumah akan diperkuat dengan dua pemain naturalisasi pada laga yang dihelat Kamis, 10 Oktober 2024.

Dari data yang ada, kedua pemain naturalisasi yang akan memperkuat Bahrain adalah Vincent Emmanuel dan Moses Atede. Keduanya sama-sama pemain keturunan Nigeria dengan status kewarganegaraan ganda.

Vincent lahir di Nigeria pada 29 April 2001. Ia baru mencatat dua caps di Timnas Bahrain saat lawan Jepang dan Australia pada dua laga awal Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu diperkirakan bakal masuk tim utama. Kehadirannya akan jadi tantangan tersendiri bagi Ragnar Oratmangoen di lini kiri penyerangan Timnas Indonesia.

Pemain lain yang akan jadi andalan Bahrain adalah Moses Atede. Saat ini gelandang 26 tahun itu berseragam klub Malaysia, Kuching City.

Moses sudah memiliki delapan penampilan bersama Timnas Bahrain sejak mencatat debut pada 2023. Ia jadi bagian dari skuad pada Piala Asia 2023.

Biasa berperan sebagai gelandang bertahan, Moses akan jadi saingan berat lini tengah Timnas Indonesia. Ia akan berduel langsung dengan Thom Haye sebagai pengatur tempo permainan tim.

Pertandingan Bahrain vs Indonesia bakal jadi momen tepat untuk balas dendam. Sebagaimana diketahui, Skuad Garuda kalah 0-10 pada pertemuan terakhir 12 tahun lalu.

Selain misi balas dendam, kedatangan Timnas Indonesia sekaligus punya motigas untuk memetik poin dari markas lawan.

Sementara itu, Bahrain ada di peringkat ketiga dengan tiga poin di klasemen Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Lalu, Indonesia ada di posisi keempat dengan dua poin.