Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan memimpin tim menghadapi Bahrain di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ada tensi tinggi dalam laga tersebut jika melihat catatan pertemuan kedua tim. Namun, sang pelatih menegaskan bahwa tak ada fokus untuk balas dendam di laga nanti.

Bahrain memang pernah mempermalukan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2014. Pada laga yang berlangsung di Stadion Nasional Bahrain kala itu, Tim Merah-Putih dibantai 0-10 oleh tuan rumah.

Kini saat kedua tim kembali bertemu, Shin Tae-yong merasa bahwa balas dendam dari kejadian lalu bukanlah fokusnya. Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku hanya ingin fokus meracik taktik untuk pertandingan yang berlangsung Kamis, 10 Oktober 2024.

"Daripada kami memikirkan balas dendam atas kekalahan itu, kami lebih baik berfokus ke permainan. Bagaimana kami bisa menunjukkan permainan yang kami suka dan rencanakan," kata Shin Tae-yong dikutip dari situs resmi PSSI, Rabu, 9 Oktober 2024.

Sejauh ini Timnas Indonesia sudah berada di Bahrain dan terus melakukan persiapan. Shin Tae-yong membeberkan bahwa persiapan taktik dilakukan Timnas Indonesia tiga hari jelang pertandingan.

Situasi ini jauh berbeda dengan Bahrain yang sudah menggelar pemusatan latihan sejak 1 Oktober 2024. Tim yang diarsiteki Dragan Talajic menggelar TC lebih awal untuk mematangkan persiapan lawan Skuad Garuda.

Meski terkendala persiapan yang kurang ideal, Timnas Indonesia datang dengan kepercayaan diri tinggi. Soalnya, Skuad Garuda punya modal apik dari hasil seri kontra Arab Saudi dan Australia pada dua laga awal Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kekuatan Timnas Indonesia juga bertambah di laga ini. Tim Merah-Putih akan diperkuat dua pemain naturalisasi anyar, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, yang bermain di Eredivisie.