Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia akan menghadapi Burundi pada ajang FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Selasa, 28 Maret. Ini merupakan pertandingan kedua antara kedua tim.

Pada pertemuan pertama, Sabtu, 25 Maret, Skuad Garuda menang dengan skor menyakinkan 3-1. Pada laga tersebut, gol-gol yang dibukukan Indonesia disumbangkan oleh Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan, dan Rizky Ridho.

Namun, kemenangan di laga pertama tak bisa dijadikan patokan Timnas Indonesia akan kembali menang. Apalagi pada laga sebelumnya, Burundi sama sekali tidak memainkan pemain bintangnya, Saido Berahino.

Selain itu, para pemain inti Burundi baru dimainkan pada babak kedua, di mana Indonesia kebobolan satu gol setelah unggul 3-0 di babak perta,a.

"Jadi dengan analisa pertandingan saya melihat pertandingan kemarin 70 sampai 80 persen skuadnya (tim Burundi) sudah dimainkan, dan di babak kedua memang baru dimainkan juga pemain-pemain intinya," tutur pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Pastinya lawan juga akan menunjukkan yang terbaik, pastinya lebih baik dari pertandingan kemarin pastinya. Jadi kami tak hanya mewaspadai satu pemain saja, tetapi semua pemain akan diwaspadai juga," lanjut pelatih asal Korea Selatan itu, seperti dilansir dari Antara, Senin, 27 Maret.

Shin juga menyatakan tim asuhannya akan fokus pada sektor penyerangan pada pertandingan kedua ini. Apalagi ini merupakan pertandingan kandang.

"Jadi saya betul-betul ada keinginan untuk mendapatkan kemenangan pada laga nanti. Jadi pastinya akan fokus penyerangan agar kami bisa menang," katanya.