Timnas Indonesia Lawan Burundi di FIFA Matchday 25 dan 28 Maret Mendatang
Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA – Timnas Indonesia dipastikan akan menghadapi Burundi pada pertandingan FIFA Match Day yang berlangsung pada dua pekan terakhir bulan Maret ini.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir telah mengonfirmasi terkait pertandingan itu. Negara asal benua Afrika tersebut akan bermain sebanyak dua kali dengan timnas Indonesia pada tanggal 25 dan 28 Maret.

 "Setelah ditunggu hingga malam ini akhirnya PSSI memutuskan timnas Indonesia akan melawan Burundi dan mereka sudah siap datang ke Indonesia," kata Erick Thohir dilansir situs PSSI. 

Burundi saat ini menempati posisi 141 di ranking induk sepak bola internasional atau FIFA, sedangkan Indonesia terpaut sebanyak sepuluh tempat di bawah negara tersebut. Kemenangan otomatis menaikkan posisi Indonesia.

Erick mengatakan bahwa pertandingan FIFA Match Day berikutnya tahun ini berlangsung pada bulan Juni dan November dan dia berjanji akan mempersiapkannya secara lebih matang.

"Kami sepakati buat agenda uji coba timnas Indonesia pada Juni dan November PSSI memulai negosiasi dengan kandidat negara calon lawan. Ke depan semua sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari," ujar dia.

Pada edisi terakhir FIFA Match Day 2022 lalu, Indonesia sukses menang dua kali melawan Curacao dengan skor 3-2 pada 24 September dan 2-1 tiga hari kemudian.

"PSSI mendorong agar penyusunan jadwal uji coba di FIFA Matchday sudah rapi hingga tahun depan," pungkas sosok yang juga menjabat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.