Buah Manis FIFA Matchday, Peringkat Indonesia Naik ke Posisi 149
Timnas Indonesia. (Foto: Twitter/@PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Hasil baik diraih Indonesia setelah melakoni FIFA Matchday kontra Burundi pada akhir Maret lalu. Berdasarkan ranking terbaru yang dirilis FIFA, Kamis, 6 April, peringkat Indonesia naik dua angka.

Sebelumnya Indonesia berada di peringkat 151 ranking FIFA. Namun berkat kemenangan dan hasil imbang saat melawan Burundi, peringkat naik dua angka ke posisi 149.

Sementara itu, Burundi yang jadi lawan Indonesia di agenda FIFA Matchday justru turun ke posisi 145 yang sebelumnya ada di posisi 141.

Perubahan posisi di ranking FIFA juga dialami oleh Argentina. Albiceleste berhasil menggeser posisi Brasil untuk kemudian menempati peringkat pertama.

Untuk ranking keseluruhan, Argentina mencatatkan debut karena berhasil menjadi negara dengan ranking FIFA tertinggi dalam enam tahun terakhir. Sementara Prancis naik ke posisi kedua dan Brasil yang sempat menduduki nomor satu dunia, turun ke posisi tiga.

Selanjutnya Timnas Indonesia akan dijadwalkan melakoni FIFA Matchday melawan Palestina pada Juni mendatang.

Di kawasan ASEAN, Vietnam, Malaysia, Singapura, Kamboja, dan Timor Leste juga mengalami peningkatan peringkat di ranking FIFA. Sementara Thailand, Filipina, Myanmar, Laos dan Brunei Darussalam masih di posisi semula.