Sebut Laga Lawan Barcelona akan Berjalan Sulit, Lopetegui: Kami Menghadapi Tim yang Sedang dalam Performa Terbaik
Julen Lopetegui (Instagram @julenlopeteguii)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Sevilla Julen Lopetegui meyakini laga melawan Barcelona bakal berjalan sulit ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-30 Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu malam waktu setempat.

Dikutip Antara dari situs resmi klub, Minggu, Lopetegui menambahkan, Barcelona saat ini tengah menunjukkan performa yang bagus di Spanyol dan juga Eropa.

"Kami pergi ke laga ini dengan ambisi dan semangat, kami akan menghadapi tim yang sedang dalam performa terbaik tidak hanya di Spanyol tetapi juga di Eropa, berdasarkan gaya permainan, skuad, performa, dan penampilan mereka," ujar Lopetegui.

"Setiap pertandingan di LaLiga itu rumit, tapi kali ini kami mendapat kesulitan menghadapi tim yang sedang dalam performa bagus, yang tidak hanya memenangkan pertandingan dengan nyaman, mereka juga bermain bagus dan menampilkan performa terbaik," sambungnya.

Menurut Lopetegui, pertandingan melawan Barcelona ini akan menjadi motivasi untuk mencapai target mereka untuk bermain bagus dan mengalahkan Barcelona di kandangnya meski tentu akan dihadapkan berbagai kesulitan.

Lopetegui sadar bagaimana sulitnya menghadapi Barcelona, meski begitu mereka sangat termotivasi untuk memenangkan pertandingan ini.

Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan pertandingan nanti akan berbeda dengan pertemuan pertama di mana laga berakhir dengan skor imbang 1-1 untuk kedua tim.

"Mereka telah meningkat dengan pesat, bahkan dalam hal nama juga. Saat ini kita sedang membicarakan salah satu skuad terbaik di dunia. Pemain penting telah masuk, beberapa pemain yang sudah ada telah berubah," ungkap Lopetegui.

"Saya merasa bahwa mereka adalah salah satu skuad terbaik di dunia dan dalam performa yang sangat positif. Itu bukan sesuatu yang bisa kita ubah, tetapi kita harus bersaing dengan kenyataan itu, dengan senjata kita, untuk mengalahkan tim yang luar biasa," sambung dia.

Pada pertandingan ini, Sevilla dituntut meraih kemenangan karena mereka hanya berselisih tiga poin dari Barcelona dan jika mereka kalah, skuad Blaugrana akan menggantikan posisi mereka di posisi kedua klasemen sementara Liga Spanyol.