3 Pilar Barcelona Absen Lawan Cadiz, Xavi Hernandez Tak Perlu Pusing
Pemain Barcelona, Pedri, absen lawan Cadiz. (Foto: Instagram.com/@fcbarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona akan menjamu Cadiz pada pekan ke-32 Liga Spanyol 2021/2022 di Camp Nou, Selasa 19 April dini hari WIB. Jelang laga, Blaugrana malah dapat kabar kurang baik.

Barcelona terancam kehilangan sejumlah pemain inti di laga nanti. Dikutip dari Football Espana, ada beberapa pemain yang masih terlilit cedera dan akumulasi kartu.

Pemain pertama yang dipastikan absen adalah Pedri. Dia mengalami cedera saat Barcelona berlaga di Liga Europa kontra Eintracht Frankfurt. Bahkan, Pedri bakal absen hingga akhir musim.

Selain itu , Ronald Araujo dan Gerard Pique yang juga absen. Araujo mendapat larangan bermain satu pertandingan, sementara Pique masih menepi karena cedera.

Absennya tiga pemain ini sebenarnya tak begitu dikhawatirkan sang pelatih, Xavi Hernandes. Dia sudah punya nama pemain yang bakal mengisi posisi Pedri, Araujo dan Pigue.

Frenkie de Jong bakal mengisi tempat Pedri. Sedangkan Oscar Mingueza dan Clement Lenglet akan jadi tembok untuk tuan rumah.

Kabar baiknya, Dani Alves yang absen di Liga Europa karena tak masuk daftar pemain, siap turun. Begitu juga untuk Adama Traore, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Ferran Torres yang kemungkinan besar akan mengisi kembali lini serang Barcelona lawan Cadiz nanti.

Laga Barcelona versus Cadiz dijadwalkan berlangsung pada Selasa pukul 02.00 WIB. Tiga poin akan membuat asa Barcelona mengejar Real Madrid tetap terjaga.

Saat ini Barcelona bertengger di posisi kedua dengan 60 poin, terpaut 15 poin dari Real Madrid yang ada di puncak klasemen sementara La Liga. Namun, Blaugrana punya dua pertandingan sisa lebih banyak ketimbang Madrid.