Persija Jakarta Resmi Depak Sudirman dan Bambang Pamungkas
Sudirman (Twitter.com/@persija_jkt)

Bagikan:

JAKARTA – Persija Jakarta resmi melepas kepala pelatih Sudirman. Selain itu, tim berjuluk Macan Kemayoran juga melepas beberapa staf lainnya termasuk Bambang Pamungkas selaku manajer tim.

Persija mengumumkan informasi itu melalui situs resmi mereka pada Senin, 4 Maret. Sudirman dilepas karena membawa Persija hanya finis di urutan kedelapan klasemen akhir Liga 1 Indonesia.

"Manajemen mengucapkan terima kasih atas perjuangan tim pelatih dan official yang telah bersama-sama berjuang demi menjaga kejayaan Macan Kemayoran," tulis Persija dalam laman resmi mereka dikutip VOI.

Selain melepas Sudirman dan Bambang Pamungkas, Macan Kemayoran juga melepas 10 staf mereka lainnya. Nama-nama itu yakni Ilham Ralibi (pelatih fisik), Alberto Lungherini (pelatih fisik), Ahmad Fauzi (pelatih kiper), Ferdiansyah (video technical analysis), Muhammad Araaf Sidik (sekretaris tim), Donny Kurniawan (dokter), Muhamad Yanizar (fisioterapi), Sutisna (masseur), Ahmad Aditya Subkhi (masseur), dan Abdul Rahman Saleh (kitman).

Presiden Klub Mohamad Prapanca mengatakan bahwa kontrak para tim pelatih dan staf tersebut sudah berakhir pada 31 Maret kemarin. Ia juga memberikan ucapan terima atas dedikasi dan loyalitas tim selama mereka bekerja sama.

"Terlepas dari segala dinamika yang terjadi, saya selaku presiden klub ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Sukses untuk mereka semua di mana pun berada musim depan," kata Prapanca.

Persija sejauh ini belum mengumumkan nama pelatih baru mereka untuk menggantikan posisi Sudirman demi mengarungi musim depan. Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 akan bergulir pada Juni nanti.

Sebelumnya Persija hanya mengumumkan dua rekrutan pemain anyar mereka. Kedua pemain tersebut adalah Hanif Sjahbandi dan Firza Andika.