Persija Jakarta Menggeliat di Bursa Transfer Pemain, Setelah Firza Andika Kini Giliran Hanif Sjahbandi Diboyong ke Ibu Kota
Pemain anyar Persija Jakarta, Hanif Sjahbandi. (Foto: Instagram @persija)

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta nampaknya serius berbenah. Performa kurang mengesankan di Liga 1 Indonesia 2021/2022 membuat manajemen Macan Kemayoran mulai menata skuad mumpuni untuk mengarungi musim berikutnya.

Geliat sudah diperlihatkan di bursa tranfer pemain. Setelah mendatangkan Firza Andika, Persija mengumumkan sosok gelandang Hanif Sjahbandi sebagai rekrutan kedua mereka mulai musim 2022/2023.

Hanif didatangkan dari Arema FC untuk memperkokoh lini tengah tim. Dia diharapkan bisa berkolaborasi apik dengan gelandang yang sudah dimiliki Persija, seperti Syahrian Abimanyu, Makan Konate, Rohit Chand dan Tony Sucipto.

Hanif Sjahbandi mengaku antusias mengenai petualangan barunya di Persija. Tentunya misi bersama klub baru adalah menjadi juara.

"Saya kecil dan tumbuh di Jakarta. Saya ingin juara," ujar pesepak bola yang sebelumnya merumput untuk Arema FC tersebut.

Hanif sendiri dilahirkan di Bandung, tetapi dibesarkan di Jakarta dan mengembangkan karier sepak bolanya di Malang.

Meski baru berusia 24 tahun, Hanif merupakan pesepak bola berpengalaman baik di level klub maupun tim nasional Indonesia.

Di timnas, dia tampil untuk skuad U-19, U-23 dan senior. Hanif merumput untuk skuad Garuda di Asian Games 2018 dan membantu Indonesia mencapai babak 16 besar.

Sementara di Liga 1 Indonesia 2021-2022, Hanif mencatatkan 28 kali penampilan bersama Arema FC, di mana dia melesakkan satu gol dan membuat satu assist.

Hanif turut mengantarkan Arema FC bertarung untuk posisi puncak klasemen Liga 1 Indonesia 2021-2022 sebelum akhirnya skuad Singo Edan menuntaskan musim dengan berada di peringkat keempat.