Persija Pastikan Marco Motta Absen Lawan Persita karena Cedera
Marco Motta (Twitter @persija_jkt)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman memberikan kabar soal kondisi pemainnya menjelang laga kontra Persita di pekan ke-21 Liga 1 2021/2022. Ia memastikan, bek sayap Marco Motta bakal absen.

Persija akan berjumpa Persita di laga pembuka seri keempat, Rabu, 26 Januari di Stadion I Wayan Dipta, Bali. Namun, dalam laga itu Motta dipastikan absen karena cedera yang cukup serius.

Mantan penggawa Juventus itu terpaksa menepi karena mengalami cedera engkel. Insiden nahas itu menimpa Motta saat Persija ditahan imbang 1-1 oleh Persela Lamongan, Sabtu dua pekan lalu.

Sudirman menjelaskan, hasil pemeriksaan menyatakan sang pemain mengalami cedera. Maka dari itu ia harus menjalani pemulihan.

"Yang cedera Marco Motta. Dalam pertandingan kemarin (kontra Persela) dia ada sedikit cedera engkel. Setelah pemeriksaan MRI, dia masuk dalam daftar pemain kami yang mengalami cedera," ungkap Sudirman saat konferensi pers jelang laga, Selasa, 25 Januari.

"Sekarang dalam tahap penyembuhan, sehingga saya pastikan dalam pertandingan besok dia tidak bisa bermain," sambung sang pelatih.

Terlepas dari kabar terbaru soal Marco Motta, Persija harus berusaha keras tampil maksimal di laga kontra Persita. Sebab saat ini Macan Kemayoran perlu mendulang banyak poin demi kembali ke jalur kemenangan.

Dalan putaran pertama, Marco Simic dkk dianggap tampil inkonsisten dan angin-anginan. Hal itu berbuntut pada posisi Persija di klasemen sementara yang saat ini masih tertahan di peringkat ke-8 dengan 29 poin.