Persija Tampil Kembali di SUGBK Saat Lawan Persita, Thomas Doll Antusias
Pemain Persija jalani sesi latihan di GBK, (instagram.com/@persija)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menyambut gembira kembalinya tim ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Macan Kemayoran berstatus tuan rumah di stadion itu saat menghadapi Persita Tangerang.

Pertemuan kedua tim di SUGBK ini merupakan laga pekan ke-21 Liga 1 2023/2024 dan akan berlangsung pada Minggu, 3 Desember pukul 19.00 WIB.

Bisa kembali tampil di SUGBK menjadi kesenangan tersendiri bagi Thomas Doll, sebab timnya terakhir kali tampil di stadion di kawasan Senayan itu pada 30 Juni 2023. Tepatnya, saat Persija menjamu Persebaya dalam pekan lanjutan Liga 1.

Thomas Doll antusias menyambut kembalinya tim ke SUGBK karena ia merasa bahwa di tempat itu akan mengalir dukungan lebih banyak dari para suporter, mengingat kapasitas stadion lebih besar.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya Persija Jakarta selalu bermarkas di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi ketika berstatus tuan rumah.

“Kami senang dapat bermain lagi di SUGBK, bukannya menjelekkan Stadion Patriot, tetapi kami senang bisa bermain lagi di stadion ini (SUGBK) karena memiliki atmosfer bagus,” ujarnya saat konferensi pers sebelum laga.

Meski menyambut baik kembalinya tim ke SUGBK karena yakin dengan banyaknya dukungan yang mengalir, tapi Thomas Doll tak mau jumawa. Pelatih asal Jerman itu tetap bakal menekankan persiapan matang untuk Macan Kemayoran demi tampil maksimal.

“Pekan ini kami mampu berkonsentrasi. Jadi, semua pemain bakal fokus,” katanya.

Kesiapan sang pelatih juga sejalan dengan yang diungkap pemain, Firza Andika. Sang bek mengatakan skuadnya dalam keadaan siap dan bakal tampil maksimal demi menampilkan yang terbaik untuk pendukung mereka, The Jakmania.

“Kami para pemain sangat siap untuk menghadapi Persita, apalagi dengan hasil kemarin, kami tidak ingin mengecewakan The Jakmania. Untuk itu, kami akan berusaha sekeras mungkin untuk menyenangkan fans, kami akan menampilkan yang terbaik agar bisa meraih 3 poin,” katanya.