Sambut Laga Kontra Persita, Pelatih Akui Persiapan Persija Sempat Terganggu Masalah Cuaca 
Pemain Persija jalani sesi latihan di GBK, (instagram.com/@persija)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengaku persiapan timnya kurang maksimal jelang menghadapi Persita Tangerang. Hal tersebut diungkap Doll karena terkendala cuaca yang belakangan tak menentu. 

Hujan dengan intensitas tinggi yang turun tak menentu membuat sesi latihan Persija kerap terganggu. Padahal Macan Kemayoran dijadwalkan menjamu Persita di pekan ke-21 Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Minggu, 3 Desember pukul 19.00 WIB.

“Persiapan kami tidak terlalu baik di minggu ini karena cuaca. Memang karena kerap hujan dan lapangan juga sulit karena basah,” ucap Thomas Doll saat konferensi pers. 

Dengan cuaca yang tak menentu, pelatih asal Jerman itu mesti putar otak agar tetap bisa memaksimalkan timnya. Ia kemudian memodifikasi materi latihan, dimana ketika hujan turun para pemain akan latihan di lapangan indoor.

“Untungnya kita punya dua lapangan jadi kita masih bisa berlatih selama dua hari ini,” tambah dia.

Kendati sempat terhalang kondisi cuaca, tapi Thomas Doll tetap optimis dengan kemampuan tim. Apalagi saat jumpa Persita nanti tim bakal berkandang di SUGBK.

Momen ini disambut antusias Doll yang menyebut hal ini bakal menjadi lecutan semangat tim. Pasalnya dengan digelar di SUGBK, animo penonton bakal lebih tinggi dan menimbulkan atmosfer yang positif untuk tim.

“Kami senang dapat bermain lagi di GBK. Bukannya menjelaskan Patriot tetapi kami senang bisa bermain lagi di stadion ini karena memiliki atmosfer bagus,” tukasnya.