Erik ten Hag Bela Andre Onana yang Jadi 'Sasaran Tembak'
Manajer Manchester United, Erik ten Hag. (Foto : Twitter.com/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Kiper Manchester United, Andrea Onana, menjadi sasaran kritik setelah melakukan blunder fatal ketika timnya kalah 3-4 dari Bayern Munchen di laga perdana penyisihan Grup A Liga Champions 2023/2024, Kamis, 21 September, dini hari WIB.

Pada laga itu, Onana yang melakukan blunder karena gagal menangkap bola hasil tendangan Lero Sane yang sebenarnya mudah diantisipasi. Akibat kesalahannya itu, MU kemudian kebobolan gol pertama dan menurunkan mental para pemain lainnya.

Selepas pertandingan, Onana menyalahkan dirinya sebagai aktor utama kekalahan MU dari The Bavarian. Namun, manajer Setan Merah, Erik ten Hag, tak berpikir demikian.

"Sepak bola, secara keseluruhan, akan selalu ada kesalahan dan ini adalah satu kesalahan (dari Onana). Jadi kami juga tidak membuatnya lebih besar dari yang sebenarnya," kata Ten Hag yang membela Onana.

Manajer asal Belanda itu justru yakin performa Onana akan membaik. Hal ini telah dibuktikan kiper yang didatangkan The Reds Devils dari Inter Milan tersebut saat melakukan beberapa penyelamatan gemilang pada babak kedua di laga kontra Bayern.

"Dia melakukan, di babak kedua, penyelamatan hebat untuk kami dan dia menunjukkan kapabilitas dan kemampuannya dan dia akan bangkit kembali dan dia adalah pemain yang sangat penting," kata Ten Hag.

Pembelaan tak hanya datang dari Ten Hag. Pernyataan yang sama juga disampaikan pemain MU, Victor Lindelof.

"Kesalahan (dari Onana) adalah bagian dari sepak bola. Itu memang terjadi," kata Lindelof.