Martinez dan Casemiro Pulih, Erik ten Hag Bisa Turunkan Tim Terbaik MU
Bek Manchester United Lisandro Martinez dan gelandang Casemiro sudah bisa diturunkan melawan Wolverhampton Wanderers. (X/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United bisa tampil full team saat menghadapi Wolverhampton Wanderers di pertandingan Premier League Inggris. Manajer Erik ten Hag mengaku untuk kali pertama dirinya bisa menurunkan skuat terbaik saat MU menyambangi markas Wolves di Stadion Molineux, Jumat, 3 Februari 2024 dini hari WIB.

Para pemain bintang MU sudah pulih dari cedera dan siap tampil. MU pun bisa menurunkan tim terkuat.

Bek Lisandro Martinez yang cukup lama absen karena cedera sudah dimainkan saat MU menang 4-2 atas Newport County di pertandingan Piala FA.

Begitu pula Casemiro dan Luke Shaw. Mereka sudah melakukan pemanasan saat melawan tim divisi bawah itu sebelum menghadapi laga krusial di Premier League.

Bek tengah Harry Maguire juga sempat tampil meski hanya sebentar. Ini penampilan pertama Maguire sejak 2 Desember 2023 karena mengalami cedera pangkal paha. Sebelumnya, Maguire malah tampil moncer saat tidak ada Martinez.

Kabar lain, kiper Andre Onana sudah kembali bergabung usai membela Kamerun di Piala Afrika 2023. Pasalnya Kamerun sudah tersingkir di 16 besar sehingga Onana pun langsung bergabung dengan MU.

Hanya Onana kemungkinan dibangkucadangkan. Apalagi kiper Altay Bayındır bermain cukup bagus di laga melawan Newport meski kebobolan dua kali.

"Ya, ini untuk kali pertama selama saya menjadi manajer, kami bisa menurunkan skuat yang menurut saya terkuat," kata Ten Hag.

Mantan pelatih Ajax Amsterdam ini menuturkan penting bagi tim dengan kembalinya para pemain pilar.

"Saya yakin ini sangat penting. Kini, kondisi mereka sudah fit 100%. Laga melawan Newport sangat membantu mereka. Tetapi kami menghadapi pertandingan di Premier League yang memiliki intensitas lebih tinggi," ujarnya.

"Pertandingan sebelumnya sangat membantu persiapan mereka menghadapi pertandingan berikutnya. Kami pun siap untuk pertandingan Kamis [Jumat, dini hari WIB]," ucap Ten Hag.

Ten Hag membawa tim yang tak pernah lengkap saat mengarungi kompetisi musim ini. Dirinya harus sering merombak skuat karena kehilangan pemain pilar. Ditambah lagi menurunnya performa Marcus Rashford dan belum tajamnya striker Rasmus Hojlund.

Saat performanya tak kunjung membaik Rashford malah beberapa kali melanggar disiplin.

Terakhir, dirinya asyik dugem saat absen latihan menjelang laga di Piala FA. Rashford malah kepergok mengunjungi klub malam di Belfast.

Rashford tampaknya menjadi problem berikutnya Ten Hag setelah Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho.