Manchester United Terdepan Boyong Bek Tengah Juventus
Bek tengah Juventus Bremer (kiri) jadi target Manchester United. (X/@juventusfc)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United memburu bek tengah Juventus, Bremer. MU terdepan untuk memboyong Bremer andai Juve tak keberatan melepasnya.

Bremer menjadi sorotan setelah bermain mengesankan di Juve. Musim ini, dia bermain 24 kali di berbagai ajang bersama Si Nyonya Tua. Bek Brasil ini juga sempat mencetak dua gol bagi Bianconeri.

Sementara di kompetisi domestik, Bremer tak pernah absen bermain untuk Juve. Dirinya juga selalu bermain penuh dan hanya sekali digantikan saat Juve menghadapi Atalanta, Oktober 2023.

Hanya saja, bek dengan nama lengkap Gleison Bremer Silva Nascimento ini baru saja memperbarui kontraknya di Juve sampai 2028.

Meski demikian, spekulasi masa depan Bremer tetap muncul karena Juve tak keberatan melepasnya. Menurut informasi, Juve siap melepas pemain berusia 26 ini bila ada yang mengajukan tawaran 70 juta euro.

MU menunjukkan minat tinggi merekrut bek Timnas Brasil ini. Manajer Erik ten Hag sudah menjadikan Bremer sebagai target utama perekrutan.

Menurut Calciomercato, MU segera melakukan pertemuan dengan Juve untuk membahas transfer pemain yang akan dilakukan pada bursa musim panas. MU berharap bisa memboyong Bremer yang disebut Ten Hag sebagai salah bek tengah terbaik di dunia.

Ten Hag butuh bek tengah karena pada musim depan The Red Devils bakal mengalami krisis pemain di sektor belakang.

Pasalnya, kontrak duo bek tengah, Raphael Varane dan Jonny Evans, akan berakhir Juni 2024. Mereka juga bakal meninggalkan Old Trafford setelah berakhirnya musim kompetisi.

Sementara, Harry Maguire dan Victor Lindelof tak bisa sepenuhnya diandalkan. Masa depan mereka pun tak pasti karena tidak menutup kemungkinan MU melepasnya.

MU praktis hanya bisa mengandalkan Lisandro Martinez. Hanya saja, bek Timnas Argentina ini keseringan cedera. Repotnya, cedera panjang Martinez memaksa dia menepi cukup lama.

Martinez sesungguhnya baru pulih dari cedera kaki parah yang membuat dia istirahat panjang.

Setelah pulih dan baru bermain empat kali, dia kembali cedera. Kali ini, dia cedera ligamen lutut sehingga Martinez absen lagi selama delapan pekan.

Ten Hag tak bisa mengandalkan sepenuhnya Martinez. Ini yang membuat dirinya memburu Bremer.

Sebelumnya, Ten Hag mengincar bek Bayern Munchen, Matthijs de Ligt. Bek berusia 24 itu tak lain pemain didikan Ten Hag di Ajax Amsterdam.

Namun, belum ada kejelasan apakah MU serius mendatangkan De Ligt atau memang sudah beralih fokus pada Bremer yang lebih mudah dilepas klubnya.

Terkait