Resmi! Manchester United Konfirmasi Lepas Paul Pogba dengan Status Bebas Transfer
Paul Pogba segera hengkang dari Manchester United. (foto; INSTAGRAM @paulpogba)

Bagikan:

JAKARTA – Paul Pogba akan meninggalkan Manchester United dengan status bebas transfer ketika kontraknya berakhir pada akhir bulan ini. Seperti laporan BBC Sport, kabar tersebut sudah mengkonfirmasi oleh Setan Merah. 

"Itu adalah akhir yang sederhana untuk karir di [Manchester] United yang membawa begitu banyak momen individual," kata klub yang bermarkas di Old Trafford itu dalam sebuah pernyataan.

Pogba membuat Manchester United memecahkan rekor dunia saat mengembalikannya dari Juventus pada 2016 lalu. Ketika itu MU harus mengeluarkan dana sebesar 89 juta poundsterling (Rp1,6 triliun).

Pemain 29 tahun ini membuat 27 penampilan di musim terakhirnya akibat sering dilanda cedera. Kabarnya, kontrak Pogba tidak diperpanjang MU karena ia tidak termasuk dalam rencana pelatih baru Erik ten Hag. 

Sejauh ini belum diketahui ke klub mana pemain internasional Prancis itu akan berlabuh. Namun, Juventus disebut sebagai klub terdepan yang ingin mendapatkan servis dari mantan pemain mereka itu.

Menurut laporan yang beredar, Si Nyonya Tua sudah menawarkan kontrak bernilai 10 juta euro (Rp155 miliar) selama tiga musim. Kesepakatan antara kedua belah pihak pun kabarnya sudah tercapai dan akan diumumkan dalam waktu dekat.

Selain Juventus, pemenang Piala Dunia 2018 Rusia itu juga dikaitkan dengan sejumlah tim elit lainnya. Di antaranya Paris Saint-Germain dan Manchester City. Namun, agak mustahil ia akan hijrah ke Etihad Stadium karena statusnya sebagai mantan pemain MU sekaligus jebolan akademi klub tersebut.