Resmi Meluncur Global di Indonesia, Chery Omoda E5 Dibanderol Rp498 Jutaan
Peluncuran Omoda E5. (Foto: Afrizal/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (PT CSI), Agen Pemegang Merek (APM) Chery di Indonesia, secara resmi meluncurkan Omoda E5 untuk pasar Indonesia dengan harga Rp498,8 juta. 

SUV ini meluncur perdana di Indonesia dan telah dirakit di dalam negeri dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri melebihi 40 persen.

"Isu lingkungan menjadi tantangan besar yang kita hadapi saat ini, oleh karena itu, kami memperkenalkan Omoda E5 sebagai solusi untuk kebutuhan kendaraan ramah lingkungan," ujar Qu Ji Zong, Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI), dalam sambutannya pada Senin, 5 Februari.

Sementara itu, Rifkie Setiawan, Kepala Departemen Brand PT Chery Sales Indonesia, menjelaskan bahwa Chery OMODA E5 mewakili persatuan inovasi teknologi, desain futuristik, dan kesadaran ekologi melalui mobilitas berkelanjutan. 

"Dengan membawa inovasi teknologi ini, kami ingin mengajak semua pihak untuk bersama-sama berkontribusi menciptakan lingkungan yang lebih baik melalui mobilitas berkelanjutan bersama Chery OMODA E5," tambahnya.

Mengenai spesifikasi, semua aspek, mulai dari desain hingga fitur unggulan, tetap sama seperti yang sebelumnya diungkapkan oleh Chery.

Desain

7

Desain eksterior mobil ini sangat futuristik dengan grille depan polos, lampu depan LED dengan DRL, Sequential Turn Light, dan Ambient Light. Mobil ini juga dilengkapi sunroof untuk memberikan sentuhan kemewahan.

Interior mobil ini memperlihatkan aksen mewah, termasuk doortrim yang serba lembut, penggunaan fitur yang mudah, dan berbagai keunggulan lainnya.

Kapasitas Baterai

Chery OMODA E5, dengan desain futuristiknya, menggunakan baterai LFP berkapasitas 61 kWh. Mobil ini dapat menempuh jarak hingga 430 km dengan metode WLTP dan 505 km dengan metode NEDC setelah pengisian penuh baterai. Fitur Fast Charging memungkinkan pengisian daya baterai dari 30 hingga 80 persen dalam waktu sekitar 30 menit.

8

Baterai

Chery OMODA E5 menggunakan baterai jenis Lithium Ferrous Phosphate (LFP) yang aman dan efisien. Bahan katoda dalam baterai LFP tidak berbahaya, tidak menimbulkan risiko kesehatan atau lingkungan, dan memiliki keamanan tambahan karena tahan panas dan durabilitas yang lebih tinggi.

Fitur Unggulan

Mobil listrik ini dilengkapi berbagai fitur unggulan, termasuk Eco Mode yang hadir untuk mengoptimalkan efisiensi energi, menjadikan Chery Omoda E5 sebagai pilihan sesuai dengan tuntutan masa kini dan mendukung perubahan positif menuju mobilitas berkelanjutan di Indonesia