Bagikan:

JAKARTA - Chery beberapa waktu lalu resmi menambah varian dari SUV listrik pertamanya di Indonesia yaitu Omoda E5 Pure yang dibanderol Rp418 jutaan atau lebih murah Rp79 juta dari Omoda E5.

Kehadiran Omoda E5 Pure jadi harapan Chery yang bermain di segmen SUV listrik ini tetap menjadi yang terdepan di Indonesia, seperti diungkapkan oleh Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia Rifkie Setiawan.

"Untuk Omoda E5 kami berharap untuk dapat leading dan terus mempertahankan posisi sebagai best selling EV SUV di Indonesia," katanya, saat dihubungi VOI, Jumat, 23 Agustus.

Pria yang akrab disapa Rifkie ini mengungkapkan penerimaan Omoda E5 Pure juga tergolong positif, di mana presentasi selama di GIIAS mencapai 8 persen. Hal itu menurutnya, dikarenakan kehadiran Omoda E5 Pure tidak menghilangkan nilai esensi dari Omoda E5.

"Pada Omoda E5 pure kami tidak menghilangkan nilai esensi dari mobil listrik seperti jarak tempuh yang tetap sama dengan Omoda E5," tambah dia.

Secara spesifikasi, Omoda E5 Pure tetap memiliki performa mesin yang sama dengan varian tertingginya, tetap memiliki jarak tempuh hingga 430 kilometer (WLTP) atau 505 km (NCDC), tetap mengakomodasi ventilated seat, dan fungsi ADAS komplit sebanyak 17 fitur.

Namun, ada beberapa hal yang tidak dimiliki Omoda E5 Pure di antaranya, electric sunroof, provacy glass, roof rail, electric tailgate (pintu bagasi elektrik), lampu sambut welcome fashion light, dan kamera HD 540 derajat.

Nantinya, pengiriman model satu ini akan dilakukan pada bulan Oktober mendatang.