Bagikan:

JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi meluncurkan varian terbaru dari mobil listrik pertamanya di tanah air yaitu Omoda E5, pada ajang GIIAS 2024.

Varian yang dimaksud yaitu Omoda E5 Pure yang merupakan varian entry level mobil tersebut, dan harganya tentu lebih murah dari varian tertingginya yang juga sempat pernah dijajal tim VOI beberapa waktu lalu.

Soal harga, Omoda E5 Pute dibanderol Rp419,8 juta atau lebih murah dari varian sebelumnya hingga Rp69 juta, seperti diungkapkan oleh  Assistant Vice President PT CSI, Zeng Shuo.

"Harga yang sangat bagus untuk varian terbaru dari Omoda E5, dan varian terbaru ini kami kenalkan berkat kesuksesan penjualan Omoda E5 sejak pertama kali peluncurannya Februari lalu," katanya, saat peluncuran di GIIAS, Kamis, 19 Juli.

Seperti layaknya varian bensin yakni Omoda Z dengan RZ yang perbedaan harganya terpaut sekitar Rp70 juta, Chery juga tidak menghilangkan atau mengubah aspek inti dari Omoda E5 Pure, meski ia menjadi varian paling rendah.

Omoda E5 Pure tetap memiliki performa mesin yang sama dengan varian tertingginya, tetap memiliki jarak tempuh hingga 430 kilometer (WLTP) atau 505 km (NCDC), tetap mengakomodasi ventilated seat, dan fungsi ADAS komplit sebanyak 17 fitur.

"Kami tidak menurunkan performa motor listrik, sehingga Anda akan tetap mendapatkan performa yang sangat baik pada varian ini," tambahnya.

Beberapa hal yang tidak dimiliki Omoda E5 Pure di antaranya, electric sunroof, provacy glass, roof rail, electric tailgate (pintu bagasi elektrik), lampu sambut welcome fashion light, dan kamera HD 540 derajat.

"Saat ini pra-pemesanan untuk Omoda E5 Pure sudah dapat dilakukan mulai 18 Juli 2024, dan pengiriman unit akan dimulai Oktober mendatang, jelas Zeng Shuo.