Bagikan:

JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (CSI) telah resmi meluncurkan dan menjual Omoda E5  di tanah air. Hadirnya Omoda E5 tambah memeriahkan pasar kendaraan listrik yang kini juga banyak diisi oleh pabrikan lain.

Sebelumnya, MG Motor Indonesia juga telah meluncurkan SUV MG ZS EV pada Januari lalu. Mobil listrik tersebut menemani model ramah lingkungan lain yakni MG4 EV.

Keduanya baik Omoda E5 dan MG ZS EV merupakan hasil rakitan lokal (CKD), sehingga keduanya dapat mengisi segmen kendaraan listrik terjangkau. 

Nah, dari kedua model ini manakah yang paling unggul? Berikut adalah perbandingan dua model ini berdasarkan penelusuran VOI, Selasa, 6 Februari:

Dimensi

Dalam hal dimensi, Chery Omoda E5 memiliki ukuran yang lebih besar dengan panjang 4.424 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.588 mm, dan wheelbase 2.630 mm.

Sementara itu, ukuran MG ZS EV memiliki dimensi panjang 4.323 mm, lebar 1.809 mm, tinggi 1.649 mm, dan wheelbase 2.585 mm.

6

Performa Motor Listrik

Berbicara soal performa, Chery Omoda E5 unggul dengan dibekali motor listrik berkekuatan 204 ps dan torsi 340 Nm berpenggerak roda depan. Sementara itu, MG ZS EV hanya menghasilkan tenaga 177 ps dan torsi 280 Nm (MG ZS EV) berpenggerak roda depan.

Baterai dan Jarak Tempuh

Dalam hal jangkauan, Chery Omoda E5 kembali unggul dengan performa dari baterai LFP 61 kWh sehingga dapat memberi jangkauan 430 km dalam sekali pengisian daya. Sedangkan, MG ZS EV dibekali dengan baterai 50,3 kWh lithium-ion yang menawarkan jarak tempuh hingga 403 km.

Harga

Berbicara perihal harga MG ZS EV memiliki harga yang lebih murah dengan banderol mencapai Rp453 juta On The Road DKI Jakarta. Sedangkan, Chery Omoda E5 ditawarkan Rp498,8 juta OTR Jakarta.

Kesimpulan

Chery Omoda E5 memiliki berbagai keunggulan yang ditawarkan, makanya harganya lebih tinggi dibandingkan pesaingnya. Namun bagi pelanggan yang menginginkan kendaraan listrik dengan harga lebih murah dengan fitur yang cukup memadai, MG ZS EV juga bisa menjadi opsi menarik.