Bagikan:

JAKARTA - Chery, produsen otomotif asal China, akan segera memperluas eksistensinya di pasar mobilitas Indonesia dengan peluncuran Omoda E5, model terbaru mereka dalam jajaran kendaraan listrik (EV). Rencananya, mobil ini akan resmi diluncurkan pada awal bulan Februari mendatang.

Secara sekilas, Omoda E5 menampilkan desain yang serupa dengan saudaranya yang menggunakan mesin pembakaran konvensional, Omoda 5. Salah satu perbedaannya terletak pada grill depan yang tertutup, dengan emblem 'Omoda' yang terpampang dengan anggun.

7

Menjelang peluncuran ini, tim VOI berkesempatan untuk merasakan pengalaman berkendara singkat saat acara uji coba di Scientia Square Park, Serpong, Tangerang, pada Rabu, 17 Januari. Berikut adalah ulasan singkatnya:

Interior Premium

9

Mirip dengan model saudaranya, Omoda E5 menawarkan kenyamanan maksimal di dalam kabin, dengan jok dan lapisan kabin berbahan halus yang memberikan kesan mewah. Ruang kaki dan kepala yang memadai juga menjadi keunggulan mobil ini.

Posisi berkendara pada model ini dirancang ergonomis, memberikan visibilitas yang baik bagi pengemudi dengan postur di atas 165 cm. Posisi duduk dan setir yang dapat diatur secara tilt dan teleskopik semakin menambah kenyamanan dalam berkendara.

Fitur Beragam

Bagian dalam kendaraan ini dilengkapi dengan berbagai perlengkapan standar, termasuk pengaturan elektrik untuk kursi pengemudi dan penumpang depan. Layar sentuh ganda berukuran 24,6 inci memberikan antarmuka yang intuitif dan mendukung konektivitas dengan Apple Carplay dan Android Auto, serta sistem audio terintegrasi Sony. Selain itu, fitur gambar HD panoramic 540° menambah detail visual.

Omoda E5 memiliki tiga mode berkendara - Eco, Sport, dan Normal - masing-masing menawarkan pengalaman berkendara yang berbeda. Fitur keamanan seperti sistem ABS (Anti-lock Braking System), sistem anti-pinch pada empat pintu, sabuk pengaman dengan pretensioner dan load limiter, serta pengunci pintu keselamatan anak turut disematkan.

Performa yang Mengesankan

8

Ditenagai oleh motor listrik berkekuatan 204 dk dan torsi 340 Nm, Omoda E5 menghadirkan tenaga yang lebih besar dibandingkan dengan versi bermesin konvensional, Omoda 5. Mode berkendara yang beragam memberikan variasi performa, di mana mode Sport memberikan respon gas yang lebih cepat. Bahkan, mode Eco tetap menyenangkan tanpa kehilangan efisiensi.

Kesimpulan

Chery sekali lagi membuktikan kemampuannya dalam menciptakan kendaraan premium, nyaman, dan ramah lingkungan, seperti halnya Omoda E5 yang cocok digunakan sebagai kendaraan perkotaan. Patut dinantikan kiprah Chery Omoda E5 dalam bersaing dengan beberapa rivalnya di tanah air seperti MG ZS EV, Hyundai Ioniq 5, dan nantinya juga ada BYD Atto 3 di Indonesia.