Bagikan:

JAKARTA - Chery Group resmikan kehadiran OMODA dan JAECOO di pasar Eropa, dengan melakukan peluncuran brand dan produk perdana di Spanyol. 

Kehadiran di pasar Eropa menandai langkah strategis Chery Group untuk berkontribusi pada industri otomotif, serta memperluas jangkauan di seluruh dunia. 

"Kreativitas, dan warisan budaya Spanyol yang kaya sejalan dengan semangat OMODA & JAECOO dalam mengedepankan inovasi, fashion, teknologi, dan pelestarian lingkungan. Produk kami hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen otomotif di Spanyol yang senang dengan mobil berkualitas tinggi, berteknologi, dan desain yang futuristik, serta mobil yang berorientasi pada penggunanya," kata Dr. Gao Xinhua, Chief Technology Officer Chery Group, dalam keterangan resmi perusahaan, Rabu, 6 Februari. 

Kehadiran dua merek tersebut hadir dan fokus pada energi baru dengan menyajikan berbagai opsi lini produknya, termasuk BEV, PHEV, dan ICE untuk memberikan fleksibilitas pilihan bagi konsumen. 

Pada kesempatan tersebut diperkenalkan juga OMODA E5 dan OMODA 5. OMODA E5 adalah SUV listrik futuristik, dan OMODA 5 adalah SUV crossover ICE ( Internal Combustion Engine ). 

Seperti diketahui, Chery OMODA E5, SUV crossover listrik murni pertama dari OMODA, menarik perhatian global dengan teknologi listrik canggih dan efisiensi jangkauan 110,9 persen dalam uji praktik. 

Menggunakan energi baterai lithium iron phosphate 61 kWh, Chery OMODA E5 memiliki jangkauan maksimal hingga 430 km berdasarkan metode WLTP dan pengisian daya cepat dari 30 ke 80 persen dalam 28 menit.

Sementara itu, Chery OMODA 5, hadir dengan desain futuristik yang mengusung filosofi "Art in Motion," tidak hanya meraih peringkat keselamatan tertinggi di dunia, yaitu Five Star E-NCAP, tetapi juga menawarkan fitur berkendara dengan teknologi terkini dan performa mesin yang agresif. Dengan struktur 78 persen baja berkekuatan tinggi dan berbagai sistem bantuan mengemudi cerdas, Chery OMODA 5 memberikan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman.

Layanan Terbaik Melalui Kolaborasi Global

OMODA dan JAECOO berkomitmen untuk memberikan pengalaman konsumen terbaik dari penjualan hingga layanan purnajual dengan membangun standar global yang menggabungkan sumber daya internasional dan lokal. Di Spanyol, infrastruktur operasional dijalankan dengan berkolaborasi bersama Kuehne+Nagel yang merupakan pemimpin pada industri logistik global. Kolaborasi ini mencakup pembangunan pusat pengiriman, pusat layanan konsumen, dan pusat pelatihan teknis agar keseluruhan layanan dapat diimplementasikan lebih mudah dan efisien.

Dari jaringan yang dibangun di Spanyol, OMODA & JAECOO memproyeksikan beroperasinya 65 gerai diler pada akhir 2024 yang mencakup 93 persen wilayah Spanyol. Untuk membangun jaringan ini, OMODA & JAECOO bekerja sama dengan 28 dealer lokal di Spanyol dan menjanjikan garansi pabrik selama tujuh tahun atau 150.000 kilometer yang menegaskan kepercayaan mereka akan kualitas produk dan komitmen terhadap kepuasan konsumen.